1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

Tempat Ngopi Murah dan "Homey" di Jakarta

Dengan harga ramah kantong mulai dari Rp19-21 ribu Join Kopi menyediakan kopi nusantara alias single origin berkualitas.

By Stella Maris 4 Desember 2015 13:05
Journey coffee Barito (Instagram).

Money.id - Kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban di Jakarta. Sejumlah tempat kopi bersaing demi mendapatkan hati para pelanggannya.

Namun bagi Anda yang ingin menikmati secangkir kopi nusantara berkualitas dengan harga terjangkau, ditemani suasana nyaman dan homey, ada rekomendasi tempat asyik yang wajib dicoba.

1. Join Kopi (08.00-00.00)
Tempat ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Terletak di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Join Kopi langsung menarik banyak pengunjung.

(Zomato)

Dengan harga ramah kantong mulai dari Rp19-21 ribu Join menyediakan kopi nusantara alias single origin, seperti Bali Kintamani, Blue Batak, Aceh Gayo, Mandheling, Papua Wamena, Flores Bajawa, Toraja Kalosi.

(Paradise/Zomato)

Nah menu yang paling banyak dipesan adalah Paradise Houseblend yang merupakan campuran dari caramel flavour dan double espresso.

Paduan rasa manis dan kopi dengan siraman topping creamer semakin menambah segar minuman dingin seharga Rp22 ribu ini.

2. Journey Coffee (10.00-23.00)
Ketika Anda melangkahkan kaki ke coffee shop ini, kesan pertama yang dirasakan adalah homey. Lampu neon temaram dan desain interior yang didominasi kayu, menambah hangat suasana.

(Interior Journey Coffee/Instagram)

Di lantai dua, sofa-sofa klasik ditata seperti ruang tamu. Tempat yang cozy dan nyaman untuk bercengkrama bersama teman dan keluarga.

Menemani akhir pekan Anda, tinggal pilih 14 single origin dari Sabang sampai Merauke. Salah satu kopi asal Sumatera, typica dairi siap menyulut lidah Anda, dengan body medium dan low acidity sekitar Rp25 ribu.

Kalau mau minuman dingin, nikmati iced caramel coffee latte seharga Rp35 ribu. Rasa manisnya pas dan tak perlu lagi ditambah gula. Bila ingin menjajal rasa lain, nikmati latte warna-warni. 

(Latte Colourful/Instagram)

3. Giyanti Coffee (Rabu-Sabtu: 09.30-15.30)
Terletak di Jalan Surabaya No.20, Menteng, Jakarta Pusat, Giyanti menciptakan kehangatan, dengan paduan bata merah yang dicat putih dinding langit warna hitam, dan lampu gantung yang memendarkan warna kuning.

(Instagram)

Sentuhan furnitur lokal dan barang-barang khas Indonesia seperti lampu petromaks, termos kuno, timbangan, dan beberapa permainan tradisional Indonesia tersebar di sudut-sudut ruangan seluas sekitar 50 meter persegi itu.

Area outdoor akan menambah rileks hang out Anda bersama orang kesayangan. Belum lagi suara gemericik air kolam di samping halaman yang menciptakan kesan tersendiri.

(Instagram)

Atmosfer tersebut semakin lengkap terasa saat Anda menikmati biji kopi pilihan yang diolah menjadi secangkir kopi penuh cita rasa, mulai dari Bali Kintamani, Blue Batak, Java Preanger, Flores, Padang Angkola, Papua Sigri, Silimakuta, Sirisi Risi dari Sumatera Utara, dan Toraja Sapan.

Secangkir kopi Flores cocok disandingkan dengan Apple Puff Pastry atau Cheese Brownies yang punya rasa tak terlalu manis. Perpaduan yang menarik camilan seharga Rp30 ribu itu sangat menarik untuk segera dicicipi. (poy)

 (Apple Pie/Instagram)

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section