1. HOME
  2. NITELIFE
MONEY WEEKEND

Pasar Minggu Kini Jadi 'Surga' Roti Bakar dan Susu Segar

Jangan salah, daerah Pasar Minggu kini kerap dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Ada apa saja sih?

By Azalia Amadea 27 November 2015 16:03
Sajian khas Dapoer Roti Bakar di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Penat sehabis pulang kerja, tapi malas pulang ke rumah karena lalu lintas akhir pekan masih padat? Sambil menunggu macet, Anda bisa berjalan-jalan di sekitaran daerah Pasar Minggu. Tepatnya di Jalan Raya Pasar Minggu Anda dapat menemukan tempat-tempat jajan yang nikmat dan juga murah meriah.

Apalagi bagi Anda yang tidak terlalu ingin makan berat, Anda bisa datang ke kedai-kedai roti bakar sekaligus minum susu segar.

Berikut tiga tempat kulineran roti bakar dan olahan susu segar di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang direkomendasikan Money.id, Jumat 27 November 2015.

1. Dapoer Roti Bakar

Sajian Dapoer Roti Bakar (Money.id/Azalia Amadea)

Dapoer Roti Bakar merupakan usaha dari keluarga Dhelanto. Dheny Dhelanto (57) mengawali usaha kuliner roti bakar pada 2011 dengan nama "Warung Papa Roti", usaha ini dibuat karena kecintaanya terhadap jajanan roti bakar. Pada 2012 Dheny mengajak putranya Aditya Dhelanto (22) untuk turun tangan mengurus usaha kuliner ini dan mengubah nama tempat menjadi "Dapoer Roti Bakar".

Dapoer Roti Bakar buka selama 24 jam non-stop setiap hari, jadi bagi Anda yang tiba-tiba lapar di tengah malam dapat datang ke tempat yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu no.15A, Jakarta.

Banyak olahan roti bakar yang disediakan dan juga olahan susu segar sebagai teman makannya. Menu andalan Dapoer Roti Bakar yaitu roti bakar selimut hijau sapi bahagia yang dibanderol dengan harga ekonomis yakni sekitar Rp15 ribu. Dinamakan selimut hijau karena roti ini dibungkus dengan daun pisang, lalu ada juga roti bakar niagara seharga Rp15 ribu, dan fresh milk green tea seharga Rp13 ribu.

"Semua bahan yang kami gunakan homemade, dari roti, mentega, hingga selai-selainya," kata Ehha, staf administrasi Dapoer Roti Bakar.

Pengunjung tempat ini setiap harinya mencapai 300 orang, jika Anda datang pada saat weekend kami sarankan untuk datang jangan terlalu sore karena anda akan masuk daftar waiting list.

"Saat ini pendapatan kami mencapai Rp9 juta perharinya saat weekdays, kalau weekend bisa sampai Rp18 juta perharinya" tambah Ehha.

2. Roti Comel

Lucky Mandala Putra (25), founder Roti Comel (Money.id/Azalia Amadea)

Nama roti comel berasal dari singkatan 'cokelat meleleh'. Ide ini tertuang saat Lucky Mandala Putra (25) pemiliknya membuat roti ini pertama kalinya. Awalnya roti comel pertama kali buka pada 2013 di Salemba, Jakarta Pusat. Namun, karena pasaran di daerah tersebut tak terlalu ramai akhirnya usahanya gulung tikar.

Lucky kembali memulai usaha Roti Comel pada 2014 dengan memindahkan lokasi ke Jl Raya Pasar Minggu no. 29B, Jakarta Selatan.

"Awalnya saya membuka usaha ini memang karena saya suka jajan, dengan modal Rp150 juta saya membuka Roti Comel, saya pergunakan uang tersebut untuk sewa tempat Rp120 juta, memang mahal mungkin karena lokasinya di Jakarta Selatan. Sedangkan sisa modalnya Rp30 juta saya pakai untuk belanja alat-alat dan bahan," kata Lucky, wirausaha lulusan STT Telkom, Bandung.

Menu favourit di tempat tersebut tentunya roti comel 'cokelat meleleh' dengan harga Rp13 ribu. Uniknya cokelat yang digunakan adalah cokelat bar Cadbury. Proses pembuatan roti comel sendiri simple hanya roti yang di dalamnya diberi potongan cokelat bar cadbury, lalu di panggang di atas bara api dan disajikan dengan susu kental manis serta parutan keju.

"Pendapatan roti comel saat ini Rp3,5 juta sampai Rp4 juta perharinya," tambah Lucky.

Sebagai pelengkap teman memakan roti comel, Anda dapat memesan minuman lychee tea seharga Rp12 ribu atau es cokelat seharga Rp10 ribu.Tempat ini buka setiap hari dari pukul 16.30 sampai 02.00 dini hari. (dwq)

(bersambung)

(da/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section