1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tips Makan Siang Cepat dan Murah

Menyiapkan makan siang sendiri bisa menghemat pengeluaran.

By Rohimat Nurbaya 27 Desember 2015 08:30
Ilustrasi Sup (Pixabay)

Money.id - Menu makan siang praktis, sehat, dan mengenyangkan tidak perlu mahal. Selain sehat, menyiapkan makan siang sendiri juga menghemat pengeluaran.

Dikutip dari Time.com, berikut lima cara agar makan siang di kantor menyenangkan, sambil menghemat uang agar bisa cukup untuk membeli makanan favorit sesekali di akhir pekan.

1. Membuat anggaran mingguan untuk makan siang

Pada prinsipnya adalah membeli yang sehat dan segar. Termasuk sayuran dan buah-buahan. Namun Anda harus membuat anggaran mingguan untuk menu makan siang. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi semua junk food yang Anda makan sebenarnya sangat mahal.

2. Membeli makanan yang bisa dimakan beberapa kali

Membeli makanan yang bisa dimakan beberapa kali adalah sebuah penghematan besar. Roti, sandwich, dan salad sayuran adalah pilihan yang tepat. Lagi pula, ada banyak menu pilihan untuk sandwich dan salad.

Apabila roti mulai mengeras, bisa dijadikan roti bakar. Jika membeli pisang, pastikan untuk membeli beberapa yang matang dan agak matang. Ini mencegah Anda mendapat pisang yang terlalu matang sehingga lembek pada akhir pekan.

3. Akrabkan diri dengan sup

Sup adalah penyelamat waktu makan siang. Paling sederhana mungkin sup dengan wortel dan labu yang tidak memerlukan daging. Tetapi apabila menginginkan daging, Anda tidak perlu membeli dalam jumlah yang tak terlalu banyak. Paling penting kuahnya mengandung kaldu daging. Ini selangkah di atas salad, tetapi tidak sampai menguras kantong.

4. Tak perlu memotong anggaran minum kopi

Minum kopi tidak perlu dikurangi, namun lakukan dengan cara yang cerdas. Beli dalam jumlah besar sehingga Anda bisa memulai hari dengan minum kopi. Hal yang sama berlaku untuk minuman saat makan siang.

5. Membeli makanan favorit

Dengan menghemat uang melalui langkah-langkah sebelumnya, Anda bisa belanja makanan favorit apa pun yang selama satu minggu ini. Dengan memprioritaskan daftar belanjaan makan, Anda dapat memiliki cukup uang untuk membeli makan malam yang Anda inginkan di akhir pekan.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section