1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Dompet Tipis Paska Lebaran? Ini Tips Pulihkan Keuangan Anda

Untuk menekan pengeluaran setelah lebaran, lihat kembali...

By Dian Rosalina 11 Juli 2016 08:10
Ilustrasi Atur Keuangan (dailyfinance)

Money.id - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran telah usai, waktunya kembali ke rutinitas seperti biasa. Namun ketika melihat kondisi dompet yang drastis menipis paska Lebaran, apa yang harus Anda lakukan?

Ya, uang Anda umumnya dihabiskan untuk Lebaran seperti biaya pulang kampung, membeli baju baru, menyiapkan hidangan kue, hidangan Lebaran, dan tak lupa memberikan uang THR untuk para sanak saudara bukan?

Semua itu tentu saja membuat kondisi keuangan Anda mulai 'sekarat'. Padahal masih awal bulan. Dilansir dari laman Manulife Indonesia, Senin 11 Juli 2016, simak tips mengatur keuangan Anda paska Lebaran berikut ini: 

Atur Ulang Perincian Pengeluaran
Untuk menekan pengeluaran setelah lebaran, lihat kembali mana yang sekiranya bisa ditekan atau dihapus sama sekali penggunaannya. Seperti biaya internet bulanan atau berlangganan televisi kabel di rumah Anda.

Jika memang jarang digunakan lebih baik berhenti berlangganan untuk sementara waktu. Atau untuk Anda yang biasanya memakai paket internet full, kini harus berhemat dengan paket yang lebih murah.

Selanjutnya Klik>>> Prioritaskan Kebutuhan Utama 

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section