1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Tips Hemat Beli Takjil Saat Berbuka Puasa

Banyak orang yang terlalu banyak membeli takjil sehingga menyebabkan keborosan.

By Abdul Kharis 14 Juni 2016 13:50
Takjil (Money.id/Abdul Kharis)

Money.id - Masyarakat banyak yang berburu makanan ringan untuk berbuka puasa. Sewaktu membeli takjil tersebut, banyak orang yang membelinya terlalu banyak sehingga menyebabkan keborosan.

Ada tips yang Anda dapat digunakan untuk berhemat saat membeli takjil dan memangkas pengeluaran. Sari, pedagang takjil di pasar Benhil mengungkapkan cara berhemat saat mencari makanan berbuka puasa tersebut.

"Untuk hemat saat membeli takjil, kuncinya sih satu. Jangan membeli terlalu banyak atau berlebihan sesuai kehendak diri atau mengikuti hawa nafsu," ucap Sari, saat berbincang dengan Money.id di Pasar Benhil, Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, biasanya sih pembeli ambil banyak, tapi teryata tidak dimakan. Ini membuat takjil tersebut mubazir.

"Semestinya pembeli itu saat membeli takjil, sesuaiin saja porsinya saat makan seperti biasa. Jangan karena belum makan dari pagi jadi berlebihan saat membeli takjil," tutur Sari.

Pedagang takjil yang sehari-hari hanya menjadi ibu rumah tangga itu menuturkan, usai puasa makan hanya sedikit juga sudah kenyang.

Selain itu, Sari juga menuturkan tips untuk memilih takjil untuk Anda berbuka puasa.

"Lebih baik membeli takjil yang manis, sehingga bisa bagus untuk daya tahan tubuh yang belum terisi makanan dari pagi," ucap Sari.

Dia menyarankan untuk lebih memilih memakan makanan yang manis terlebih dahulu ketimbang gorengan saat berbuka puasa. "Lebih baik buka dengan yang manis terlebih dahulu, lebih segar. Makanan berminyak mengandung kolestrol jahat, tidak baik bila didahulukan," ungkapnya.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section