1. HOME
    2. FASHION-BIZ
BISNIS

VOLUXE Hair, Hair Clip Asli Indonesia!

Harumi menjamin, hair clip human hair buatannya berkualitas. Berawal dari pengalaman buruk

By Rizki Astuti 25 Februari 2016 08:34
Harumi Sudrajat (Instagram)

Money.id - Bagi sebagian wanita, rambut tipis adalah masalah, apalagi disertai dengan rontok. Tapi, Harumi Sudarajat menawarkan solusi menangani rambut tipis yang instan. 

Salah satu beauty blogger itu menawarkan hairclip extension. Bisnis yang dia kelola sejak 2013 itu, dia namai VOLUXE Hair.

"Prinsipnya ingin membuat wanita Indonesia lebih percaya diri. Karena konsepnya bukan merubah tapi memperindah," kata Harumi Sudrajat kepada Money.id, 24 Februari 2016, di kawasan Jakarta Selatan.

Awalnya, Harumi adalah pengguna favorit hair clip extension. Namun, lem yang ada di extension membuat rambutnya rusak. Pengalaman buruk itulah yang membuatnya memutar otak. 

"Dari situ muncul ide untuk membuat hair clip human hair dengan kualitas yang bagus dan dapat dipasarkan secara online," jelasnya. 

VOLUXE Hair hadir dengan bahan yang asli Indonesia. Itu mengapa kualitas rambut yang diproduksi oleh Harumi terbilang bagus dan nyaman.

"Rasa nasionalisme aku tinggi banget, dan aku percaya bahan-bahan lokal itu lebih bagus. Produksinya aja aku di Jawa Barat," kata wanita berumur 24 tahun ini.

Harumi juga terjun langsung dalam bisnisnya. Dia melakukan sendiri quality control setiap proses produksi, mulai dari memilih warna, packing, dan clip atau net yang cocok untuk dijual.

Harumi Saat di Market Museum Lippo Mall Kemang (Instagram)

Ketika ditanyakan mengenai omzet, Harumi tak mau membeberkan. Menurutnya, bisnis ini cukup untuk dia memutar uang lagi dan membayar karyawan. Dia juga tak sulit untuk mempromosikan VOLUXE Hair.

"Aku cuma promosi lewat blog dan sosial media aja. Mereka udah percaya untuk rekomendasiin. Karena produk ini berguna untuk aku pasti ini berguna untuk perempuan lain." 

NEXT: Re-branding VOLUXE Hair...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section