1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

'Licinnya' Penjualan Sepatu Anti Air Allbike di Musim Penghujan

Sepatu ini memiliki ketahanan yang cukup baik karena diproduksi oleh AP Boots

By Nur Chandra Laksana 16 Februari 2016 17:27
Allbike By AP Boots (sepatubootsafety.com)

Money.id - Bagi sebagian orang, musim penghujan adalah musim yang paling dihindari, apa lagi bagi para pengendara sepeda motor. Namun, bagi sebagian orang, musim penghujan adalah sebuah musim yang mendatangkan berkah.

Contohnya adalah bagi para pedagang aksesoris 'penangkal' hujan, seperti penjual jas hujan. Selain itu, ada juga salah satu produk yang sedang memiliki penjualan yang 'licin' di musim penghujan ini, yakni sepatu Allbike.

Sepatu produksi AP Boots ini memang memiliki banyak kelebihan. Salah satu contohnya adalah anti air, karena sepatu ini terbuat dari bahan karet sepato boots yang terkenal kuat dan anti air.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu penjual sepatu Allbike yang mangkal di depan Stasiun Pasar Minggu, Rusli.

“Di musim penghujan ini yang sedang naik daun itu sepatu Allbike ini mas, anti air. Sudah begitu ini kan produknya AP Boots, jadinya pasti kuat,” jelas Rusli dengan antusias.

Selain dengan kedap air, ternyata sepatu ini juga tahan dengan licin karena terbuat dari bahan yang cukup bagus.

Untuk penjualannya sendiri, Rusili mengaku dalam satu hari dia sanggup menjual 5 hingga 6 pasang. "Kalau sehari sih, kira-kira 5 sampai 6 pasang bisa terjual. Tapi kalau sedang ramai, seperti Sabtu atau Minggu bisa lebih dari itu,” lanjut Rusli.

Untuk pembelinya sendiri, rata-rata adalah pengendara motor bebek atau motor street fighter. "Kalau matic jarang. Perbandingannya ya 3 banding 1-lah antara motor bebek dan street fighter dibandingkan dengan matic,” ungkap Rusli.

Namun, ada satu kekurangan yang dimiliki oleh sepatu Allbike ini, seperti yang diungkapkan oleh Rusli, yakni soal ukuran.

“Kekurangannya sih cuma 1 mas, ukuran. Dari pabrik Cuma nyediain ukuran 39 sampai 43. Kan kalau pemakai motor street fighter biasanya ukuran kakinya 44 atau 45, jadi kebanyakan banyak kecewa karena tidak ada ukurannya,” ujar Rusli.

Untuk omzet sendiri, Rusli mengaku per minggunya dia bisa mendapatkan sekitar Rp300 hingga Rp600 ribu.

“Ya kalau ngomongin Omzet sih lumayan mas. Perminggu bisa dapat sekitar Rp300 sampai Rp600 ribu untuk jualan sepatunya saja,” tutup Rusli.

Nah, ternyata musim penghujan bukanlah melulu musim yang buruk, seperti contoh di atas. Lalu, bagai mana, apakah anda tertarik mendapatkan penghasilan tambahan di musim penghujan ini? Mungin ini bisa menjadi salah satu bisnis yang anda jalani di rumah maupun di kantor.

Selamat berjualan!


Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section