1. HOME
    2. FASHION-BIZ
BISNIS

Penghasilan Ratusan Juta Rupiah dari Bisnis Rak Sepatu

"Sepatu mahal sayang kalau ditaro di rak biasa, berdebu, jadinya rusak."

By Stella Maris 23 Februari 2016 07:05
Della Rae Linkers (Stella Maris/Money.id)

Money.id - Selain tas, sepatu branded alias bermerek juga harus punya tempat penyimpanan khusus. Kalau rusak, dijamin bakalan sedih. Hal itu sempat dialami oleh Della Rae Linkers, hingga akhirnya dia punya ide membuat rak sepatu.

"Pengalaman pribadi membuat saya membangun bisnis (rak sepatu) ini. Sepatu mahal sayang kalau ditaro di rak biasa, berdebu, jadinya rusak," kata Della saat berbincang dengan Money.id, Selasa 23 Februari 2016.

Dibanding bisnis tas branded yang lebih dulu digelutinya, usaha pemesanan rak sepatu ini memang baru dirintisnya sejak September tahun lalu. Awalnya, Della memesan bahan baku dan pembuatannya di Bekasi.

Namun lantaran tidak puas dengan hasilnya, pada Januari Della memutuskan mencari pegawai yang mampu mewujudkan rancangan rak sepatu yang diinginkannya. Bahan baku, desain (Hermes, Christian Louboutin, Chanel), hingga cat yang digunakan sangat berkualitas.

"Saya pakai kayu melamin blok yang sudah pasti anti rayap. Saya pakein roda supaya mudah dipindahkan, dan rak sepatu ini muat sampai hak setinggi 18 cm," jelas Della.

Ada tiga ukuran rak sepatu, yaitu Xtra Large (100x72x50), Large (100x62x48), dan Medium (72x62x45). Harga yang ditarkan pun bervariasi, yaitu Rp4 juta untuk ukuran XL, Rp3,5 juta (L), dan Rp3 juta (M).

Next: Penghasilan ratusan juta rupiah

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section