1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Model Berkaki Satu Ini Jadi Sorotan di New York Fashion Week

Wanita berusia 28 tahun tersebut kehilangan kaki kanannya akibat mengidap toxic shock syndrome (TSS).

By Dian Rosalina 21 Februari 2016 13:40
Lauren Wasser (thehundreds.com)

Money.id - Model yang memiliki kekurangan secara fisik bukan menjadi hambatan untuk tampil di runway. Terlebih lagi jika runway tersebut adalah panggung New York Fashion Week (NYFW).

Dikutip dari Dailymail, Minggu 21 Februari 2016, Lauren Wasser adalah salah satu dari sekian banyak model yang tampil di panggung NYFW untuk brand Chromat. Menjadi unik karena ia seorang model yang hanya memiliki satu kaki saja.

Wanita berusia 28 tahun tersebut kehilangan kaki kanannya akibat mengidap toxic shock syndrome (TSS), yaitu suatu komplikasi bakteri akibat penggunaan pembalut jenis tampon. Karena bakteri tersebut, ia harus rela mengamputasi kaki kanan mulai dari bawah lutut.

Dalam proses penyembuhan, Lauren sempat berpikir tidak akan bisa menjadi model lagi. Namun, rupanya wanita asal California tersebut masih bisa melakukan pengambilan gambar bersama temannya seorang fotografer Jennifer Rovero. Hal itu tentu saja membuatnya semakin percaya diri.

Kini, Lauren sudah kembali melakukan aktivitasnya sebagai model. Bahkan ia sempat menjadi model kampanye sepatu olahraga Nike untuk Nordstrom pada bulan Desember lalu.

Lauren mengungkapkan rasa bahagianya dapat melakukan debut berjalan di atas runway NYFW. "Saya merasa terhormat menjadi bagian dari brand ini. Sangat menggagumkan," kata Lauren. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section