1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Desainer Didiet Maulana, Ikut Harumkan Indonesia di Grammy 2016

Didiet yang dikenal sebagai maestro tenun ikat, menggunakan warna dasar hitam pada tas jinjing rancangannya.

By Stella Maris 17 Februari 2016 19:19
Didiet Maulana (Instagram)

Money.id - Setelah aksi Joey Alexander sebagai pianis termuda yang masuk daftar nominasi Grammy Awards 2016, kini giliran nama desainer Tanah Air yang ikut mengharumkan nama Indonesia. Karya Didiet Maulana digunakan oleh pesohor dunia.

Dikutip laman New Beauty, Rabu 17 Februari 2016, diketahui tote bag alias tas jinjing karya Didiet dipilih menjadi goodie bag, untuk para pemenang Grammy Awards 2016. Rasa bangga diungkapkan Didiet dalam akun Instagramnya.

(Tote bag Grammy Awards 2016/newbeauty.com)

"So happy to be one of the @tumitravel tote bag designer to be chosen for this arrangements. Couldn't thank you enough for Tumi and New Beauty Magz. So..who's the @thegrammys winner will be wearing my design? 😍😍😍."

Brand Tumi Travel yang bekerjasama dengan majalah New Beauty, mempercayakan tujuh desainer tenun ikat, untuk mendesain tas sebagai bungkusan mengemas hadiah bagi para pemenang. Mereka adalah desainer asal Malaysia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Dari tujuh desainer itu, ada delapan koleksi tas jinjing, salah satunya adalah hasil rancangan pria yang banting stir dari arsitek ke perancang busana itu. Didiet yang dikenal sebagai maestro tenun ikat, menggunakan warna dasar hitam pada tas jinjing rancangannya.

(Tote bag rancangan Didiet/Instagram)

Setiap warna dan bentuk, mewakili keindahan budaya Indonesia. Merah dan putih adalah warna bendera Indonesia.

"Merah adalah keberanian, putih berdiri untuk kemurnian. Merah merupakan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama berdiri untuk (membangun) manusia lengkap," jelas Didiet.

Sementara biru merupakan unsur dari laut di Indonesia yang indah. Cokelat, kata Didiet menggambarkan alam.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section