1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Kuat di Konsep, Promotor 'Kahitna' Akui Lebih Unggul

Berlian Entertaiment mengusung konsep musik berbeda yang pertama di Indonesia bahkan dunia.

By Rizki Astuti 14 Februari 2016 08:40
Salah satu panggung di konser Kahitna (Instagram @jericholicius_han)
 Promotor Berlian Entertainment kembali merayakan ulang tahun grup musik Kahitna yang ke-30 tahun bertajuk 'Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival'. Diselenggarkannya acara tersebut, pihak promotor mengaku lebih unggul dibanding panitia penyelenggara konser lainnya.
 
Hal itu diungkapkan oleh CEO Berlian Entertaiment, Dino Hamid saat berbincang dengan Money.id tadi malam. Dia mengatakan, konsep festival yang diusung merupakan yang pertama digelar di Indonesia bahkan di seluruh dunia.
 
"Jadi memang belum ada di belahan dunia mana pun," jelas pria lulusan Institut Bisnis dan Manajemen Indonesia (IBMI), Jakarta itu. 

(CEO Promotor Berlian Entertaiment, Dino Hamid/berlianentertainment.com)

Umumnya, ketika ada grup musik atau penyanyi merayakan hari jadi atau anniversary, mereka akan lebih banyak tampil dalam acara tersebut. 
 
Dalam konser festival ini ada empat panggung, dimana setiap lokasi akan tampil musisi lain, sebelum akhirnya Kahitna sebagai performer utama yang unjuk gigi di tengah penonton. 
 
Demi memeriahkan suasana, Berlian memanfaatkan perkembangan teknologi. "Pertama sound system dan lighting, kedua visual, dan ketiga teknologi visual. Nanti terlihat di scene dan unsur klasik," kata Dino. 
 
Lalu berapa biaya yang dikeluarkan promotor itu?
 
"Biaya yang kita keluarkan untuk festival ini ya mencapai milyaran rupiah. Tapi nggak sampai triliun kok. Alhamdulillah cukup untuk balik modal, bayar pegawai, pokoknya 20% dari penanaman modal yang udah kita dapat," kata Dino.
 
Sebelumnya atau lima tahun lalu, Berlian sempat bekerjasama dengan Kahitna. Promotor ini juga pernah membawa penyanyi kelas internasional, seperti Justin Bieber.
 
Kedepannya, Dino mengungkapkan harapannya agar Berlian dapat membuat konsep festival secara berulang. "Sebenernya sih kita lagi sosialisasiin bukan Kahitna aja. Seterusnya," tutup Dino. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section