1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Wah, Celana Jeans Ini Terbuat Dari Bahan Organik, loh!

Jeans tersebut dibuat dari bahan organik yang ramah lingkungan, seperti katun organik dan pewarnaan alami yang berasal dari tanaman indigofera.

By Dian Rosalina 23 Februari 2016 09:04
Celana Organik (tateandyoko.com)

Money.id - Celana jeans adalah salah satu jenis pakaian yang memiliki banyak penggemar. Bahkan ada yang rela menghabiskan uangnya hanya demi membeli celana jeans yang unik.

Bagi para kolektor celana jeans, produk yang satu ini sepertinya wajib untuk dimiliki karena keunikannya. Dikutip dari Metro, Selasa 22 Februari 2015, sebuah produsen celana jeans bernama Naked and Famous telah banyak memproduksi celana yang ramah lingkungan dan eksentrik.

Sebelumnya, mereka telah memproduksi celana jeans yang bisa menyala dalam gelap, coffee-dyed jeans, hingga jeans yang memiliki aroma raspberry. Sekarang, mereka menciptakan jeans yang terbuat dari bahan organik.

Jeans tersebut dibuat dari bahan-bahan organik yang ramah lingkungan, seperti katun organik dan menggunakan pewarnaan alami yang berasal dari tanaman indigofera. Tanaman indigofera adalah tanaman yang bisa di daur ulang.

Setelah pigmen diekstrak, residu tanaman bisa diubah menjadi pupuk, dan airnya bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman. "Kain yang digunakan dipadukan dengan pewarna alami dan kapan sehingga pembuatannya cukup singkat," kata salah seorang pihak perusahaan.

Sementara itu, proses pembuatan kulit saku celana jeans, menggunakan bahan kardus berat yang memiliki tampilan dan nuansa kulit. Celana yang dirancang untuk pria ini, tersedia dalam dua tipe, yaitu Skinny Guy, dan Weird Guy.

Harga yang ditawarkan untuk kedua tipe celana tersebut cukup mahal. Sekitar US$155 atau sekitar Rp2,1 juta.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section