1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS FASHION

Tommy Hilfiger Tawarkan Konsep Penjualan Terbaru

Tommy Hilfiger adaah salah satu brand gaya hidup Amerika yang diakui di dunia dan paling banyak disaksikan di NYFW.

By Rizki Astuti 13 Februari 2016 14:07
Tommy Hilfiger (Hollywoodreporter)

Money.id - Tommy Hilfiger adalah nama label sekaligus pemilik perusahaan fashion Amerika Serikat dengan penjualan tahunan mencapai US$7 miliar atau sekitar Rp94,3 triliun. Kali ini dia menawarkan 'fashion immediacy' atau 'kesegeraan fashion' kepada konsumen.

Istilah itu nantinya akan disinkronisasikan dalam fashion show (runaway) koleksi Tommy dan Gigi Hadid, yaitu TommyXGigi pada September 2016. Dikutip laman Businessoffashion, Sabtu 13 Februari 2016, begitu runway selesai digelar, koleksi ini langsung dijual kepada konsumen melalui toko ritel perusahaan, e-commerce, serta mitra grosirnya.

Menurut Hilfiger fashion show itu akan melampaui pertunjukan runway tradisional. Sehingga akan mengudara pada 'jaringan siaran multi-media global' dan ditargetkan untuk konsumen dan media.

Selama enam bulan ke depan, Hadid akan 'menggoda' konsumen dengan menawarkan bocoran dari koleksi TommyXGigi kepada 13,1 juta pengikut Instagramnya. Jumlahnya bahkan lebih banyak dari jumlah pengikut majalah edisi AS dari Vogue, Elle, dan Harper Bazaar bila digabung.

"Ini seperti merilis album. Ada yang dibocorkan, tetapi koleksi lengkap tidak akan terungkap dengan cara apa pun,' kata Hilfiger kepada Business of Fashion (BoF).

Daniel Grieder, CEO untuk Tommy Hilfiger mengatakan sebagai salah satu brand gaya hidup Amerika yang diakui di dunia dan paling banyak disaksikan di NYFW, label mereka memiliki kesempatan menempatkan diri di garda terdepan. 

"Kami memiliki kesempatan unik untuk mengambil peran kepemimpinan dalam menggerakkan pertunjukan runway lebih dekat dengan konsumen. Hal itu sejalan dengan visi kami, untuk menjadi lebih dekat dengan konsumen dan penting bahwa kami telah menyalurkan visibilitas yang luar biasa ketika peluncuran produk," kata Daniel.

"Ini adalah langkah berikutnya dalam perjalanan kami untuk memperpendek siklus pengembangan dan menyeimbangkan pendekatan kami untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen, pembeli dan media. Kami berkomitmen untuk bekerja dengan cara baru dengan mitra bisnis kami dan industri untuk mencapai tujuan ini."

Diketahui pertunjukkan pada September 2016 akan menampilkan item pilihan dari koleksi Autumn 2016 Tommy Hilfiger. Namun mengingat keterbatasan waktu yang dihadapi grosir dan media cetak, Hilfiger juga akan menampilkan koleksi musim semi 2017-nya secara pribadi kepada pembeli dan editor pada bulan September 2016.

Pertunjukan runway dan penjualan ritel akan berlaku penuh pada Februari 2017, ketika koleksi musim semi di tahun itu kembali tersedia untuk konsumen. (els)

 

 

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section