1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Rangga Azof Bakal 'Kawinkan' Batik dengan Desain Eropa

Rangga juga ingin membuat katalog untuk setiap desain HOTPAPA.

By Rizki Astuti 10 Februari 2016 17:12
Rangga Azof (Budi Santoso/Kapanlagi)
Usaha yang berkembang pesat, menjadikan para pebisnis kembali putar otak demi mempertahankan pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan membuat gebrakan baru, seperti memperhatikan kualitas produk yang memengaruhi nilai jual di kemudian hari.
 
Itulah yang tengah dilakukan oleh Rangga Azof, aktor Festival Film Televisi (FTV) yang merambak bisnis sebagai penghasilan tambahan. Rangga kini memiliki clothing line dengan label 'HOTPAPA'.
 
Kepada Money.id, Rangga bercerita, barang dagangannya laris manis di pasaran. Dan kini, dia ingin membuat desain baru. Gebrakan yang dilakukannya dengan menambah motif batik pada desain busana yang dijualnya. 
 
Penggabungan unsur batik dengan HOTPAPA sengaja dia lakukan demi menarik minat pembeli dari luar negeri. Batik digunakan sebagai strateginya dalam berbisnis, agar motif tersebut semakin populer di industri fashion internasional. 
 
Meski menggunakan motif batik, namun Rangga mengaku desain berkiblat ke Eropa. Nantinya hasil clothing terlihat lebih modern. 
 
"Influence-nya malah bukan ke Asia saja, melainkan juga Eropa, dan saya juga mau nanti ada unsur batiknya," ujar Rangga, Rabu 10 Februari 2016. 
 
Selain batik, Rangga juga ingin membuat katalog untuk setiap desain HOTPAPA. "Jadi misalnya kita buat 20 desain. Nah, nanti kita buat ada katalog. Kita juga mau buat member to member," kata pria kelahiran Palembang ini. 
 
HOTPAPA hadir di sejumlah bazar di Ibu Kota. Setiap kali membawa produknya, Rangga mengaku puas, karena barang dagangannya langsung ludes terjual. 
 
"Saat ikut Jakcloth kemarin habis semua. Aku juga nggak nyangka. Makanya kita lagi restock desain baru. Model ketiga." 
 
Walaupun sibuk menjadi aktris, Rangga ternyata terjun langsung dalam pengelolaan bisnis pakaiannya termasuk urusan desain HOTPAPA yang lahir dari tangan kreatifnya. Dia juga mengungkapkan harapan dalam bisnisnya.
 
"Untuk ke depan sih, saya ingin nama label ini lebih dikenal masyarakat luas. Dan mau buka toko juga." (els/ita)
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section