1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FASHION

BIA by Zaskia Adya Mecca, Busana Formal Para Wanita Karier

BIA hadir memenuhi permintaan pasar, yaitu wanita muslim dewasa yang bekerja.

By Rizki Astuti 11 Februari 2016 19:43
Zaskia Adya Mecca (Instagram)
Artis cantik Zaskia Adya Mecca saat ini tengah sibuk menjadi seorang pengusaha sukses di bidang fashion. Dia bahkan miliki empat label hasil desain sendiri. 
 
Pada Juni 2015, salah satu label busana 'BIA by Zaskia Mecca' sukses dijual secara online lewat Muslimmarket.com. Berbeda dengan label 'Meccanism' yang sengaja di desain kasual dan santai, untuk busana sehari-hari.
 
BIA hadir memenuhi permintaan pasar, yaitu wanita muslim dewasa yang bekerja. Segmentasi itulah yang akhirnya melahirkan BIA dengan busana formal, namun tetap terlihat simpel.  

 (Busana BIA/Instagram)
 
"Karena banyak yang tanya buat baju formal, akhirnya kenapa nggak (bangun label baru yang berbeda dan khusus). Aku buat (BIA) ini untuk (busana) ke kantor, pesta, tetap simpel dan rapi," ungkap Zaskia saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis 11 Februari 2016. 
 
BIA yang hadir untuk wanita urban ini mengutamakan penggunaan bahan satin. Jilbab instan yang mudah dikenakan dalam waktu kurang dari semenit, juga menjadi favorit pelanggan BIA. Bahan jilbab BIA yang digunakan adalah chifon dan ceruti. 
 
Harga koleksi BIA memang sedikit lebih mahal dibanding dengan produk Meccanism, mulai dari Rp95 ribu sampai Rp500 ribu. Penjualan BIA di online diakui Zaski meningkat setiap bulan. Demikian dengan biaya shipping atau ongkos kirim yang ikut menyesuaikan. 
 
"Alhamdulillah yang jelas lebih gede ini dibanding striping. Semua telah ter-cover sama usaha aku," kata Zaskia. Meski demikian, dia enggan membeberkan berapa besaran profit yang diperolehnya. 
 
 (Busana BIA/Instagram)
 
Untuk label yang ini, diketahui Zaskia hanya sebagai pemodal dan merancang busana. Dengan dibentuknya BIA, ia ingin lebih serius lagi menjadi seorang desainer.
 
Oleh karena itu, seakan ingin meningkatkan awareness label 'BIA', Zaskia akan memamerkan rancangan busananya dalam ajang Indonesia Fashion Week 2016 yang diselenggarakan pada Maret 2016.
(els)


Baca Juga

 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section