1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

5 Perancang Busana Muslim Indonesia 'Terbang' ke Inggris

Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubaidi, menjadi perwakilan HijUp.com mempromosikan fashion Muslim.

By Dian Rosalina 12 Februari 2016 18:28
Lima Desainer Fashion Muslim Indonesia berangkat ke Inggris (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Organisasi internasional asal Inggris, British Council bekerja sama dengan e-commerce fashion muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim dan modest wear di Inggris. Melalui lima desainer fashion muslim asal Indonesia, mereka akan menampilkan koleksinya dalam acara Internasional Fashion Showcase.

Kelima desainer tersebut antara lain Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubaidi yang menjadi perwakilan tenant HijUp.com. Empat dari lima desainer tersebut akan mengusung tema Modest Cosmopolist yang mewakili empat tema elemen seperti air, api, udara, dan cahaya.

"Beberapa waktu lalu saya berdiskusi dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron ketika mengunjungi Indonesia. Beliau mengatakan kagum dengan keberagaman masyarakat muslim Indonesia. Dengan mengikuti acara ini, kami ingin menunjukkan melalui fashion tentang nilai-nilai Islam," kata CEO HijUp.com, Diajeng Lestari saat konferensi pers Internasional Fashion Showcase, Jumat 12 Februari 2016.

Keikutsertaan HijUp.com dalam ajang Internasional Fashion Showcase merupakan langkah mereka untuk memperkenalkan dan menunjukkan karya desainer muda muslim Indonesia kepada dunia. Hal itu pun disetujui oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

"Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan kepada Indonesia yang ikut serta dalam London Fashion Week 2016. Ini bukan hanya bagaimana kita menjadi pusat modest dan busana muslim Indonesia, tetapi juga semangat kewirausahan para desainer Indonesia," ujar Triawan.

Ia juga menambahkan itu juga merupakan sebuah langkah awal memajukan fashion muslim Indonesia di dunia internasional. Triawan pun berharap Indonesia akan menjadi Global Fashion Muslim di tahun 2018 mendatang.

Ajang internasional yang diadakan 19-23 Februari 2016 mendatang juga akan dihadiri oleh para desainer ternama dari seluruh dunia. (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section