1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TREN FASHION

Houte Couture, Jajaran Busana 'Sakral' Seharga Rp1 Miliar

Busana custom made ini dibuat sepenuhnya langsung oleh tangan sang desainer dan pengrajin industri fashion.

By Rizki Astuti 9 Februari 2016 06:30
Haute Couture (dutchbarbieworld.wordpress.com)

Money.id - Paris Haute Couture telah menjadi salah satu pergelaran koleksi busana eksklusif nan mewah yang penting dalam kalender industri fashion dunia. Houte couture selalu memberi kejutan bagi para pelaku mode dan fashionista.

Digelar setiap dua tahun sekali oleh rumah mode internasional ternama seperti Chanel dan Christian Dior. Acara ini diramaikan pula oleh beberapa rumah mode baru seperti Bouchra Jarrar dan Elie Saab yang menghadirkan desain busana rumit dan sangat mahal.

Busana-busana yang tampil di houte couture itu dibuat secara eksklusif untuk dipamerkan kepada editor fashion pilihan.

Haute couture sendiri memiliki arti 'jahitan mewah'. Itu merupakan label yang dilindungi oleh undang-undang dan hanya dapat digunakan oleh merek-merek yang mendapat izin dari Menteri Perindustrian Perancis.

Busana custom made ini dibuat sepenuhnya oleh sang desainer dan pengrajin industri fashion. Oleh karenanya, busana yang menyandang label houte couture miliki kualitas terbaik dan harga sangat mahal.

Sekedar untuk diketahui, beberapa potong busana houte couture tertentu bisa memiliki harga hingga US$100 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

Kebanyakan orang tidak akan pernah membeli atau memakai busana houte couture. Tidak pula mereka yang menghadiri peragaan busana tersebut. Hanya individu yang sangat-sangat kaya yang mampu membeli busana houte couture. (dhi)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section