1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Dian Pelangi Siap Tampil di London Fashion Week 2016

Indonesia boleh bangga karena seleksi London Fashion Week 2016 sangat ketat, dan Dian Pelangi berhasil membuktikan kemampuannya.

By Dian Rosalina 4 Februari 2016 11:45
Desainer kenamaan Indonesia, Dian Pelangi (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Nama desainer Dian Pelangi, tentu tak asing lagi bagi pecinta busana Muslim. Desainer fashion yang satu ini selalu menjadi sorotan karena selalu menorehkan prestasi di dunia fashion internasional.

Baru-baru ini Dian Pelangi, bersama keempat desainer fashion muslimah lainnya akan menampilkan koleksi mereka di ajang bergengsi London Fashion Week 2016.

Dian tak sendiri, bersama Jennahara, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar, dan Fitri Zubaidi--para desainer fashion muslimah Indonesia yang telah lolos seleksi akurasi dalam London Fashion Week 2016 selama dua bulan terakhir. Dian bercerita bahwa penampilannya kali ini sangat dinantikan karena menurutnya acara fashion internasional itu bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh.

Ketatnya seleksi yang dilakukan oleh panitia London Fashion Week membuat Dian agak kesulitan. Karena para desainer harus berganti-ganti konsep dan mengirim ulang rancangan hingga panitia merasa cocok dengan koleksi mereka.

"Ini pertama kalinya busana Muslim bisa tampil di London Fashion Week. Dan ini benar debut yang pertama kali busana Muslim bisa tampil di internasional fashion showcase sekelas London Fashion Week. Ini adalah sebuah prestasi buat kita perwakilan Indonesia yang bisa tampil di sana. Desainer lain dari luar negeri saja, yang menampilkan modest wear juga belum tentu bisa tampil," kata Dian di Jakarta, Kamis 4 Februari 2016.

Dalam acara tersebut, wanita yang murah senyum itu akan membawa 12 koleksi 'Co Identity' yaitu busana dibuat bersama dengan desainer London Odette Steele dan Nelly Rose, yang pernah ia tampilkan di Jakarta Fashion Week 2016, tahun lalu. Meski bukan koleksi terbaru, namun Dian mengaku me-re-make ulang busana tersebut dan memadupadankannya agar lebih terlihat fresh.

"Koleksi Co Identity ini, aku re-make ulang lagi di mix and match. Aku akan lebih menampilkan Winter Look dan lebih mengutamakan outer wear. Karena di sana kan memang lagi Winter kan ya, jadi akan lebih banyak layering, dan warna-warna gelap. Hijab yang akan digunakan pun seperti model vintage ala Turki, gitu," ucapnya.

Meski berwarna gelap, Dian masih akan mengutamakan campuran warna cerah dengan kombinasikan warna pink shocking, kuning, maroon, dan putih. Teknik yang digunakan dalam busananya pun lebih memilih teknik Tie Dye, jumputan dan batik patern font.

Tak hanya itu Dian dan kawan-kawan akan menampilkan 2-3 baju koleksinya tersebut dalam Exhibition yang mewakili Indonesia juga.

Prestasi Membanggakan

Desainer sekaligus Fashion Blogger itu bercerita saat ditawarkan oleh Hijup.com untuk tampil di London Fashion Week, dia agak tidak percaya. Meski pernah tampil di D.C Fashion Week tahun lalu, tapi kesempatannya kali ini sungguh besar. Dian merasa bangga karena hal itu.

"Mendapat kesempatan ke sana adalah sebuah prestasi sekali buat aku. Belum lagi di dunia Internasional, desainer dunia sekelas D&G melirik busana Muslim. Kita harus siap-siap juga menghadapi itu, jangan asyik di negeri sendiri saja agar kita tidak disepelekan," kata Dian.

Meski waktunya berdekatan dengan Indonesia Fashion Week pada Maret mendatang, hal itu sudah menjadi sesuatu yang lumrah untuknya. Sehingga ia sangat bersemangat, terlebih seluruh dunia melihat pasar Indonesia adalah yang paling potensial menjadi konsumen busana muslim terbesar.

"Yang paling menarik mereka memperhatikan produsen, konsumen semuanya ada di Indonesia. Harapanku sih fashion Muslim di Indonesia makin sukses, dan desainer-desainernya bisa berkolaborasi mewujudkan Indonesia menjadi trendsetter fashion Muslim di dunia," ucapnya. (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section