Salah satu yang menarik pembeli kehadiran tote bag Le Pliage yang mampu dilipat sampai seukuran notebook.
By Stella Maris 12 Februari 2016 08:11Money.id - Longchamp adalah salah satu tas kulit mewah asal Perancis dengan penjualan yang 'meledak' dalam lima tahun terakhir. Permintaan produksinya meningkat hingga lebih dari satu juta tas setiap tahun.
Dikutip laman Purseblog, Jumat 12 Februari 2016, 10 tote bag Le Pliage seharga Rp1,6 juta terjual setiap menitnya. Kini rata-rata dalam setahun, tote bag tersebut diproduksi hingga 2,5 juta.
Le Pliage dalam bahasa Perancis artinya adalah tas lipat. Ya, tas dengan desain sederhana itu hadir dengan berbagai ukuran. Salah satu yang menarik pembeli kehadiran tote bag Le Pliage yang mampu dilipat sampai seukuran notebook.
Praktis, itulah yang membuat para pelanggannya jatuh cinta. Hal lain yang membuat para pelanggan tertarik membeli, karena tote bag Le Pliage terbuat dari bahan nilon ringan, kanvas, dan kulit rusa.
Selain itu, demi menarik pelanggan untuk membeli koleksi Le Pliage lainnya, setiap musim Longchamp mengeluarkan selusin warna.
Dalam laman Racker, Evan Danckwerth, seorang analis keuangan mengatakan, penjualan Longchamp meningkat drastis setiap tahun. Nilai penjualan dari Rp4,3 triliun naik menjadi Rp7,8 triliun pada 2010-2013.
Sejak debutnya 23 tahun lalu, Longchamp yang sebelumnya hanya memiliki 160 toko bertambah menjadi 280 toko, dan tersebar di seluruh dunia. Sebanyak 1.800 departemen store pun ikut menjual tas mewah tersebut. (ita)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus