1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ingin Tubuh Proporsional? Gunakan Sepatu Sneakers

Sepasang sepatu sneaker bisa memperbaiki postur tubuh seseorang dengan cepat.

By Dian Rosalina 23 Februari 2016 13:54
Ilustrasi Menggunakan Sneakers

Money.id - Salah memilih sepatu yang dikenakan bisa menimbulkan masalah kesehatan. Mulai dari munculnya penyakit kaki hingga punggung.

Namun hal tersebut bisa dicegah dengan menggunakan sepatu yang menjadi favorit pria dan wanita ini. Ya, Sneakers.

Dilansir dari Medical Daily, Selasa 23 Februari 2016, menurut seorang pedorthist di New York City, Spencer Weisbond, sepasang sepatu sneaker bisa memperbaiki postur tubuh seseorang dengan cepat.

Dia menjelaskan bahwa sneakers merupakan alas kaki yang sempurna untuk tubuh. Sepatu ini mampu meredam getaran yang muncul ketika kaki sedang melangkah.

Tak hanya itu, sepatu yang dibuat khusus untuk berolahraga, bisa membantu mendorong langkah kaki mulus ke depan. Hal tersebut tidak terlepas dari struktur sepatu yang terdapat lapisan karet pada solnya.

Seorang Profesor dari Harvard bidang Biologi, Danier Lieberman, melakukan penelitian mempelajari biomekanik berjalan dan membandingkan dengan pelari tanpa alas kaki dari Kenya dan Amerika.

"Hasilnya berdasarkan pengalaman, pelari yang biasa bertelanjang kaki ketika berlari cenderung mengindari penggunaan tumit. Mereka penggunakan kaki depan atau midfoot untuk melangkah," ujarnya.

Itulah yang melatar belakangi sepatu sneakers yang baik adalah sepatu yang berbobot ringan dan posisi kaki depan pada alas sepatu lebih tebal bantalannya. Jadi jika Anda melihat postur tubuh kurang menarik, sebaiknya ganti high heels dan wedges Anda dengan sneakers kesayangan. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section