1. HOME
    2. FASHION-BIZ
MONEY TUESDAY

Lea Jeans, Produk Buatan Tangerang yang Mendunia

Pabrik Lea yang bertempat di Tangerang berhasil membuat produk-produk berkualitas tinggi.

By Stella Maris 23 Februari 2016 15:27
Lea Jeans (Instagram)

Money.id - Indonesia boleh berbangga, pasalnya salah satu produk denim 'Lea Jeans' adalah brand atau merek yang diproduksi oleh perusahaan asal Indonesia, PT Lea Sanent. Lea bukan produk Amerika.

Ditulis dalam laman Merdeka, berdasarkan akte perusahaan, merek ini pertama kali diluncurkan pada 1976. Padahal awal produksi sudah sejak 1972 dan menyediakan pakaian kasual, jeans, serta aksesoris dengan desain dan gaya ala Amerika.

(Instagram)

Hal tersebut dipertegas dengan kehadiran warna di logo pada merek Lea yang sangat mirip dengan bendera negara adidaya itu. Hal itulah yang membuat banyak orang terkecoh dengan merek Lea.

Hanya Paradigma
Selain warna logo yang mirip dengan bendera Amerika, ternyata produk tersebut sengaja dibangun dengan imej Amerika. Hal itu erat kaitannya dengan padangan masyarakat yang menilai bahwa best denim is Amerika.

"Banyak orang yang suka dengan produk Amerika pada saat itu, dan itulah jati diri Lea sampai sekarang ini," kata Direktur PT Lea Sanent, Leo Sandjaja, seperti dikutip laman Leajeans, Selasa 23 Februari 2016.

(Laura Basuki dan Leo Sandjaja/Instagram)

Sebelum memiliki 34 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Lea menjual produknya lewat jaringan sendiri, dengan segmentasi berusia 25-35 tahun. Namun, Leo mengatakan tak menutup kemungkinan banyak yang berusia di atas 35 tahun.

"Customer Lea lebih banyak pada pria," kata suami Laura Basuki itu. 

Next: Lea mampu memprodusi sekitar satu juta produk setiap bulan. 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section