1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Pesona Gaya Rambut Saat Olahraga

Pemakaian jepitan tentu tak efektif dan membuat Anda tidak fokus saat berolahraga. Cara penataan yang benar...

By Dian Rosalina 9 Oktober 2015 10:39
Headband Braid (Youtube).

Money.id - Pada dasarnya wanita selalu ingin tampil cantik dan salah satunya dengan menjaga keindahan rambutnya. Begitu pula saat berolahraga, rambut harus dijaga penataannya.

Namun bila hanya menggunakan jepitan tentu tak efektif dan membuat Anda tidak fokus saat berolahraga. Cara penataan yang benar dengan tidak membiarkan rambut terurai alias mengikatnya.

Dikutip laman Shape, Jumat 9 Oktober 2015, berikut gaya rambut yang dapat dijadikan referensi saat berolahraga:

1. Top Knot
Top knot dikenal dengan istilah chic bun atau gaya rambut cepol ini tepat dipalikasikan bagi si pemilik rambut panjang. Gaya rambut ini akan menahan rambut Anda ketika sedang terlentang saat yoga atau pilates.

Caranya cukup mudah, hanya dengan menarik atau menyisir rambut ke bagian atas sampai ke belakang kepala. Tarik rambut menjadi satu lalu gulung ke arah dalam atau melingkar, lalu ikat dengan ikatan favorit Anda.

2. French Braid
French Braid sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan olahraga berat. Cara penataannya dengan menarik semua rambut ke belakang, kemudian kepang dari pangkal hingga ujung rambut. Ini akan membuat rambut Anda tidak akan berantakan meskipun Anda melakukan aktivitas bersepeda atau berenang.

3. Headband Braid
Headband braid adalah cara paling sempurna menjaga poni Anda agar tidak terkena keringat. Caranya ambil seluruh rambut depan Anda atau poni Anda kemudian kepanglah rambut Anda ke atas. Gaya rambut ini sangat cocok bagi si rambut pendek. Tak perlu memakan banyak waktu dalam penataannya.

4. Ponytail
Biasa disebut kuncir kuda dan ini adalah gaya rambut paling umum dalam penataan rambut. Cukup menarik rambut ke belakang dan mengikat rambut menjadi satu. Cocok diaplikasikan saat Anda treadmill atau cardio.  

Gaya rambut ini ternyata bisa hadir dengan banyak variasi lho. Salah satunya adalah bunched ponytail, dimana Anda mengikat setengah rambut kemudian sisa rambut diikat menjadi satu.

Mudah bukan? Yuk tetap tampil cantik saat berolahraga! (ita)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section