1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Pilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Si pinggul besar, hindari menggunakan celana berwarna pudar dan jangan menggunakan A-line!

By Stella Maris 30 September 2015 14:01
Benttuk tubuh wanita (looksgoodonme.com).

Money.id - Fashion selalu datang dan pergi. Tapi soal gaya, sifatnya abadi. Salah satu cara agar Anda selalu tampil stylish dengan mengetahui tipe atau bentuk tubuh.

Bentuk tubuh wanita yang paling umum, yaitu pear, apple, hourglass, dan rectangle. Nah bila Anda ingin penampilan lebih menarik, simak penjelasan berikut ini:

1. Pear Shape
Wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki payudara cenderung kecil. Bagian pinggul, paha, dan bokong terlihat lebih besar.

Gunakan: Saat berbusana, Anda harus menambahkan volume lebih besar di bagian atas yaitu menggunakan atasan sedikit A-line, dengan detail garis atau bintik. Minimalkan bagian bawah dengan celana berwarna gelap, dan gunakan ikat pinggang sebagai pemberi batas agar bentuk tubuh lebih terlihat.

Perhatikan: Bentuk tubuh pear harus menghindari celana warna berwarna pudar. Bila menggunakannya, si pinggul besar tampak jelas. Begitu pula dengan bagian pinggang, dan bokong. Hindari celana yang memiliki banyak kantung atau detail hiasan, karena membuat tubuh terlihat tidak profesional.

2. Apple Shape
Bentuk tubuh ini menitikberatkan bagian tengah tubuh yang besar. Nah agar terlihat lebih baik, pilihkan pakaian yang menciptakan kesan kontras, dengan potongan yang berpusat di perut dan pinggul.

Gunakan: Agar pinggang terlihat lebih ramping, pilih atasan yang menggunakan kupnat atau seam. V-neck mendalam akan menciptakan ilusi pinggang yang lebih kecil. Untuk celana gunakan model standar, karena membuat Anda terlihat proporsional.

Perhatikan: Jangan menggunakan pakaian dengan ukuran besar dan hindari menggunakan atasan A-line ekstrim dan berpola di bagian perut.

3. Hourglass Shape
Bentuk tubuh ini umumnya merata atau proporsional dengan pinggang yang kecil. Bentuk tubuh ini sangat cocok menggunakan busana potongan feminim.

Gunakan: Terlihat baik menggunakan semua jenis rok, apalagi bila Anda menggunakan tulip skirt atau rok span. Pilihlah celana boot cut dan ikat pinggang warna gelap.

Perhatikan: Pakaian banyak renda atau ruffles dan pakaian berbahan kaku akan menciptakan kesan besar.

4. Retangle Shape
Wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki dada, pinggul, dan bahu yang sama lebar. Namun sayang bagian pinggang Anda, tak terlalu terlihat jelas.

Gunakan: Wanita dengan bentuk tubuh ini harus memilih potongan kurva feminim. Salah satu trik berpakaian dengan menggunakan ikat pinggang. Coba pula menggunakan celana panjang sedikit hipster.

Perhatikan: Jangan sesekali menggunakan celana potongan lurus atau baggy, karena akan menciptakan kesan tak seimbang pada tubuh. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section