1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Storbing, Tren Make Up Kekinian

Teknik make up contouring kini telah ditinggalkan dan beralih ke storbing. Kendall Jenner dan Miranda Kerr pun lebih memilih storbing.

By Stella Maris 29 September 2015 11:44
Teknik Storbing (SLF Fashion Blogspot).

Money.id - Kim Kardhasian dan Krisdayanti adalah selebriti yang kerap mengaplikasikan teknik make up kontur, agar wajah terlihat lebih berdimensi. Namun kini ada teknik make up yang lebih mudah, yaitu storbing.

Ahli tata rias, Neil Scibelli menjelaskan kontur merupakan teknik make up menggunakan warna gelap (shading) dan warna terang (highlight), untuk menciptakan kesan tirus dan berdimensi.

"Sementara teknik (storbing) ini kebalikannya. Triknya dengan mengaplikasikan highlighter dan shimmer, agar wajah terlihat lebih cerah, segar, dan tampak sehat," kata Neil seperti dikutip laman Shape, Selasa 29 September 2015.

Nah, sebelum mencoba teknik storbing di wajah Anda, ketahui dulu beberapa hal berikut ini:

1. Make Up Dasar
Gunakan make up seperti biasa, yaitu dengan menggunakan foundation atau alas bedak yang sesuai warna kulit. Cobalah menggunakan foundation matte untuk menciptakan kesan wajah yang halus.

2. Krim Pencerah
Lagi-lagi jangan lupa mempertimbangkan warna kulit, ketika Anda memilih warna. Untuk kulit putih atau pucat gunakan sheer champagne, kulit gelap coba aplikasikan warna keemasan dan hindari warna silver.

3. Beri Tanda
Dengan menggunakan kuas foundation, berilah titik atau spot highlighter yang akan diaplikasikan di wajah, misalnya seperti di bagian tulang pipi, tulang hidung, tengah dagu, bagian bawah alis, dan kening, serta tengah diantara mulut dan hidung.

"Contohnya Anda bisa mulai dari tengah menuju ke tulang alis dan ratakan. Kemudian ke arah pelipis hingga ke tulang pipi, seperti membentuk C," kata Neil.

4. Glowing Powder
Storbing akan memberikan kesan wajah lebih bercahaya. Saat berias, Anda dapat menggunakan glowing powder. Caranya tuang glowing powder di tangan dan tepuk di area yang diinginkan agar terlihat lebih flawless. (dwq)

Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section