1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tips Aneh Tapi Jitu Atasi Masalah Sepatu

Mau mengurangi lecet pada sepatu? Ambil saja deodorant antiperspirant.

By Ita Malau 27 September 2015 17:00
Sepatu (Pixabay)

Money.id - Sepatu. Cinta pertama dan terakhir bagi sebagian besar wanita.

Saking cintanya, sejumlah wanita bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan sepatu impian mereka. Tapi, beberapa sepatu tak berakhir dengan 'happy ending'. Berbagai keluhan muncul saat sepatu mulai dipakai.

Nah, ini beberapa tips jitu untuk menyelesaikan beberapa masalah sepatu yang dikumpulkan laman Boldsky. Tips ini juga bisa diterapkan oleh kaum adam:

1. Berdecit
Mmm, ini penyakit sepatu baru yang bikin ilfil. Bunyi berdecit biasanya muncul dari sepatu-sepatu yang terbuat dari karet dan plastik. Saat bergesekan dengan kaki telanjang, suara decit itu bikin telinga sakit.

Tenang, Anda hanya butuh bedak bayi. Taburi bagian dalam sepatu dan kaki Anda dengan bedak bayi, suara berdecitpun hilang.

2. Sepatu ketat
Anda baru beli boots tapi masih terlalu ketat saat akan dipakai? Yang Anda perlukan hanya koran dan deodorant spray.
 
Regangkan sepatu Anda dengan memasukkan sepatu ke bagian pergelangan kaki, lalu spray sedikit deodorant.

3. Bau
Setelah seharian beraktivitas, sepatu mengeluarkan bau yang tak sedap? Gampang. Taruh saja sekantong teh di dalam sepatu Anda. Baupun segera lenyap.

4. Sol licin
Masalah ini biasanya menimpa sepatu yang sudah lama Anda pakai. Jika Anda masih suka pada sepatu itu, sol licin bukan masalah kok.

Ambil kertas ampelas dan gosoklah bagian bawah sol sepatu. Andapun bisa melangkah lebih yakin, tanpa takut terpeleset.

5. Lecet
Sebelum mengenakan sepatu baru, ambil deodorant antiperspirant yang berbentuk gel dan oleskan ke bagian tumit, jari, dan bagian lainnya yang kira-kira bergesekan dengan sepatu.

Aneh? Begini penjelasannya. Kuncinya ada pada antiperspirant.

Lecet kaki bakal diperparah oleh kelembaban dan gesekan degan sepatu. Sementara antiperspirant berfungsi mencegah kelembaban.

(im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section