1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Rahasia Krim Awet Muda yang Tak Diketahui Publik

Tak sedikit yang mengeluhkan krim anti agingnya tak bekerja maksimal. Pakar kecantikan mengungkapnya...

By Stella Maris 30 September 2015 10:37
Wajah yang bertamah tua (dermamdskincare.com).

Money.id - Kerutan di wajah mengganggu penampilan. Demi meningkatkan rasa percaya diri, diciptakanlah formula produk anti penuaan atau anti-aging.

Namun saat krim tersebut semakin banyak digunakan, mulai banyak sejumlah pengguna yang mengeluhkan jiks produk tersebut tak lagi bekerja maksimal. Apa masalahnya?

Pakar kecantikan, Paula Begoun menjelaskan, produk anti-aging seharusnya dijauhkan dari udara dan sinar matahari. Peran kemasan menjadi pertimbangan penting sebelum memilih sebuah produk.

Produk anti-aging yang dikemas bukan dalam botol, biasanya mudah terpapar oleh udara dan cahaya matahari. Inilah yang membuat krim 'awet muda' Anda tak lagi bekerja dengan baik.

"Produk (anti aging) sensitif pada cahaya matahari dan udara," kata Paula seperti dikutip laman Grazia Daily, Rabu 30 September 2015.

Paula menjelaskan, antioksidan dalam krim anti-aging merupakan bahan baku mahal, karena mereka punya kemampuan menghilangkan radikal bebas, dan melawan kerutan di wajah. Nah bila produk yang Anda beli tak memberikan hasil maksimal, jangan salahkan krim atau formula di dalamnya.

Bisa jadi masalah ada pada kemasannya. Paula menyarankan, produk anti-aging yang baik, bila dikemas di dalam botol berwarna kuning.

"Botol kaca berwarna kuning dibuat untuk menyerap sinar UV. Menjaga kestabilan antioksidan seperti vitamin C dan resveratrol yang peka terhadap udara, dan cahaya."

Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section