1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Berhenti Jadi Artis, Mereka Fokus Jadi Desainer

Peluang sebagai desainer dilirik dan karyanya berhasil maju ke ajang fashion kenamaan New York Fashion Week (NYFW).

By Stella Maris 30 September 2015 08:09
Risty Tagor (Kapanlagi)

Money.id - Roda kehidupan berputar seperti roda. Tak selamanya nama selebriti ini berada di atas popularitas. Menyadari hal tersebut, beberapa artis banting stir menjadi desainer.

Nama baru bermunculan di dunia catwalk. Salah satu desainer muda sukses adalah Zaskia Sungkar.

Kariernya di industri fashion dimulai sejak dua tahun lalu. Hasil karyanya pun dilirik dan berhasil maju ke ajang fashion kenamaan New York Fashion Week (NYFW) bersama Barli Asmara dan Dian Pelangi.

Selain Zaskia, ada beberapa selebritis tanah air yang saat ini fokus menciptakan karya dinya di dunia fashion.

1. Shireen Sungkar
Mengikuti jejak sang kakak (Zaskia Sungkar), sejak tahun lalu Shireen alih profesi menjadi desainer. Bersama sang suami, Teuku Wisnu, saat ini wanita berusia 23 tahun itu bisnis busana muslim dengan merek dagang Gerai Hawa.

2. Asri Pramawati
Namanya dikenal sejak memerankan tokoh Welas dalam sinetron komedi Suami-Suami Takut Istri. Asri ternyata menekuni dunia rancang busana sejak hampir 10 tahun lalu.

Bersama ibu mertuanya, Asri lebih dulu mendirikan bisnis fashion bernama 'Yani' dan tiga tahun terakhir berganti nama menjadi 'House of Asri Welas'.

Lepas dari kegiatan syuting dan siaran di radio, kini wanita berusia 36 tahun itu fokus memantau butik yang miliknya. Baru-baru ini, dia memamerkan busana kebayanya di NYFW.

3. Peggy Melati Sukma
Wanita bernama lahir Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma itu memulai karier sebagai aktris di era 1990-an. Sukses di dunia akting, Peggy juga aktif di bidang sosial dan politik.

Sejak berhijab, mantan kekasih Teuku Zacky itu mengurangi aktivitas keartisannya. Mengaku ingin hidup yang lebih berwarna, Peggy melahirkan Jadeera. Ini adalah nama merek dagang busana muslim miliknya.

Meski tak pandai mendesain, namun Peggy mengaku ikut menuangkan ide dibantu dua orang temannya untuk merealisasikan impiannya dalam desain.

Jadeera memang belum memiliki toko, namun bisnis busana muslim milik pemeran Iteung dalam film Kabayan itu, berhasil melayani penjualan ke banyak daerah di Indonesia, dengan cara penjualan online.

4. Risty Tagor
Aktris cantik ini adalah salah satu desainer baru yang rajin memamerkan hasil rancangan busana muslimnya dalam acara fashion show ternama.

Lewat usahanya itu, rancangannya dibanjiri pesanan para hijabers. Wanita berusia 26 tahun yang kerap tampil modis itu berusaha menciptakan tren fashion hijab modern.

Melepaskan diri dari dunia hiburan, mantan istri Rizki Balweel itu fokus membangun bisnis barunya. (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section