1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Jajaka, Karya Terbaru Ivan Gunawan

Terinspirasi dari dua keponakannya, Ivan berkarya melalui Corat-coret.

By Ita Malau 4 Oktober 2015 13:02
Desainer Ivan Gunawan (Kapanlagi)

Money.id - Ivan Gunawan, desainer yang dikenal dengan karya busana pengantinnya, kini menampilkan karya terbaru. Dinamai Jajaka, koleksi ini merupakan busana siap pakai yang terinspirasi dari dua keponakan Ivan.

Dengan mengusung tema 'Corat-coret', Ivan Gunawan menampilkan 65 koleksi Jajaka pada peragaannya di Batik Fashion Week, Sabtu, 3 Oktober 2015. Ivan Gunawan mencampurkan warna-warna cerah seperti biru, hitam, dan putih dengan gambar abstrak khas anak-anak dalam koleksi busananya. Namun tetap menggunakan batik sebagai ciri khas Jajaka.

Batik yang digunakan Ivan adalah batik tulis, cap, dan print, dengan berbagai motif batik khususnya Garutan, Solo. Untuk tetap memberikan kesan modern, Ivan memadupadankan batik dengan denim, kemeja, jaket, dan celana.

Busana yang mengutamakan potongan lurus dan A-line ini hadir dalam rancangan terusan, two pieces atau mididress. Ivan tidak lupa menyisipkan pita, kancing berukuran besar, juga patchwork untuk mempercantik tampilan dari koleksinya.

Untuk menjual karyanya tersebut, Ivan Gunawan membuka toko online agar semua kalangan dapat membeli dan memakainya.

"Saya senang sekali semenjak punya online shop, jadi karya saya bisa dipakai oleh seluruh kalangan. Bukan hanya dari kalangan artis atau sosialita saja," kata Ivan.

Koleksi Jejaka ini akan dijual di Toko online milik Ivan Gunawan pada bulan November mendatang. Kisaran harga yang diberikan Ivan Gunawan adalah Rp500 ribu hingga jutaan rupiah. Serta ukuran yang ditawarkan dari S hingga XXL.

Anda tertarik berbelanja koleksi terbaru Ivan Gunawan? Cek Instagram @Igun_onshop atau di www.igunonshop.com (ita)

Laporan: Dian Rosalina

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section