1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Dian Pelangi Siap Hadirkan Koleksi Khas Timur Tengah

Dian Pelangi, desainer Indonesia yang diundang memamerkan koleksinya di Heya Arabian Fashion Exhibition.

By Stella Maris 3 Oktober 2015 18:18
Ilustrasi fashion show busana muslim (nypost.com).

Money.id - Heya Arabian Fashion Exhibition adalah ajang Fashion Week di kawasan Timur Tengah. Untuk pertama kalinya, desainer Indonesia, Dian Pelangi ambil bagian dalam acara tersebut.

Dalam persiapan ajang fashion show itu, Dian Pelangi akan menampilkan 12 koleksi busana dengan konsep berbeda. Warna cenderung disukai oleh konsumen dari Timur Tengah.

"Saya akan lebih banyak menggunakan warna-warna seperti hitam, coklat, dan abu-abu. Namun tidak menghilangkan ciri khas Dian Pelangi sendiri," kata Diannya dalam Konferensi Pers Heya Arabian Fashion Exhibition, Jakarta, Sabtu 3 Oktober 2015.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang tersebut membuktikan bahwa desainer Indonesia menjadi salah satu yang diperhitungkan. Alasannya karena desainer Indonesia memiliki ciri khas atau keunikan dalam setiap karya yang ditampilkan.

"Indonesia kaya dengan keberagaman budaya. Karya desainer Indonesia memiliki teksur dan warna beragam yang dapat dilihat dari hasil akhir pakaiannya," kata Aida Ridanovich, Managing Director Communications Heya.

Dian mengaku, acara tersebut sangat menguntungkan bagi para desainer yang diundang. "Tidak hanya memperkenalkan brand sendiri ke seluruh dunia, tetapi mendapatkan penghasilan dari penjualan pada exhibition-nya," kata Dian.

Diketahui Qatar adalah salah satu negera di Timur Tengah yang memiliki gaya dan ciri khas dalam desain busana muslimnya. Selera berbusananya modern dan sangat menarik dijadikan referensi berbusana muslim dan busana tertutup.

Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section