1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Masker 'Karet,' Tren Kecantikan Masa Kini

Masker tersebut menjadi andalan para wanita Korea selama beberapa dekade, karena...

By Dian Rosalina 9 Oktober 2015 06:08
Ilustrasi rubber mask (xovain.com).

Money.id - Produk kecantikan Korea selalu menarik hati jutaaan hati wanita di seluruh dunia. Kini produk yang sedang banyak menjadi incaran adalah modeling mask atau rubber mask.

Dikutip laman Nymag, Kamis 8 Oktober 2015, masker tersebut menjadi andalan para wanita Korea selama beberapa dekade. Itu karena masker tersebut mengandung formula kolagen yang meregenerasi kulit.

Rubber mask mengandung ekstrak pohon teh dan alginat yang ditemukan pada rumput laut dan akan mengental bila dicampur air. Ada pula kandungan kalsium sulfat dan formula kolagen yang berguna meregenerasi kulit, aloe vera, dan pepermint oil.

Masker ini berbeda dengan paper mask tradisonal yang sering Anda jumpai karena alginat mampu bekerja lembut mengangkat kotoran dari kulit, seperti komedo. Rubber mask melembabkan, mengencangkan kulit, serta mencerahkan sekaligus mendetoksifikasi kulit Anda.

Produk ini dikemas dalam cup yang berisi bubuk masker. Cara pembuatan maskernya cukup mudah, yaitu menambahkan air, aduk hingga merata, dan oleskan ke seluruh wajah.

Saat didiamkan selama 15 menit, tekstur masker tersebut menyerupai karet. Namun yang harus diperhatikan, masker ini cepat mengering. Oleh karena itu, Anda harus segera menggunakannya.

Bagaimana tertarik mencobanya? (ita)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section