1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Solusi Pomade yang Sulit Hilang di Rambut

Pomade jenis oilbased lebih sulit dihilangkan atau dicuci, karena kandungan wax yang tinggi.

By Stella Maris 5 Oktober 2015 10:44
Sebelum dan setelah menggunakan pomade (Reddit.com).

Money.id - Pomade hadir dalam berbagai bahan, seperti minyak, lilin (wax), dan petrolum yang digunakan untuk menata rambut agar selalu tampil rapi, terlihat basah, serta licin. Kebutuhan pria ini ternyata kerap menimbulkan masalah, yaitu sulitnya menghilangkan pomade yang menempel di rambut.

Nah yang harus Anda ketahui adalah apa saja jenis pomade yang beredar di pasaran. Pomade jenis waterbased berbahan dasar air dan oilbased lebih sulit dihilangkan atau dicuci, karena kandungan wax yang tinggi.

Tapi jangan khawatir. Ada cara menghilangkan pomade dengan daya rekat kuat itu. Solusinya adalah minyak zaitun yang berfungsi melunturkan atau melemahkan pomade pada rambut.

Bagaimana cara pengaplikasiannya?

Keramas pertama gunakan minyak zaitun secara merata diseluruh rambut. Kemudian bilas rambut menggunakan air hangat dan bersihkan sampai pomade mulai luntur dari rambut atau tidak licin lagi.

Langkah berikutnya, gunakan sampo seperti rutinitas keramas biasa. Cara lain yang lebih mudah, gunakan haircream. Cara menggunakannya hampir sama seperti memakai pomade.

Ambil haircream secukupnya di tangan, aplikasikan pada rambut sama seperti saat mengaplikasikan pomade. Diamkan 10-15 menit. Lalu keramaslah seperti biasa.

Dengan begitu pomade yang terlalu merekat di rambut hilang. Disarankan, Anda tidak perlu terlalu sering menggunakan pomade, karena dapat berdampak atau memberikan efek samping.

Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section