1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Parfum Milik Ratu Elizabeth II Seharga Ratusan Juta Rupiah

Botol parfum untuk Ratu Elizabeth II itu, terdiri dari enam kristal antik dan berlian.

By Dian Rosalina 9 Mei 2016 13:09
Ratu Elizabeth II (parade.com)

Money.id - Wewangian atau parfum hampir digunakan oleh setiap wanita di seluruh dunia. Tak terkecuali kepala negara, dan ratu dari kerajaan-kerajaan yang ada di dunia, salah satunya kerajaan Inggris.

Parfum telah digunakan oleh para bangsawan Eropa sejak dulu. Tujuannya untuk menarik perhatian dan menambah kepercayaan diri. Oleh sebab itulah, keluarga kerajaan memiliki pilihan tersendiri dalam menentukan pemilihan wewangian yang akan dia gunakan.

Dilansir dari laman Stylist, Senin 9 Mei 2016, berikut ini adalah aroma-aroma wewangian favorit para keluarga kerajaan Inggris dari dulu hingga sekarang. Bahkan di antaranya seharga ratusan juta rupiah. Berikut ulasannya.

Ratu Elizabeth I

Ratu yang memiliki karakteristik tangguh, eksentrik, dan tidak pernah meninggalkan perhiasan mutiaranya ini selalu memakai parfum setiap hari untuk menutupi bau badan yang disebabkan oleh serangan paniknya. Ia memakai campuran musk, damask water, air mawar, dan gula.

Campuran tersebut harus direbus selama lima jam agar menjadi sebuah parfum. Ternyata resep ini baru ditemukan di London Royal Horticulturan Society oleh desainer tanaman Laurie Chetwood dan Patrick Collins.

Mereka menghabiskan waktu satu tahun utuk menciptakan aroma yang digunakan oleh Ratu pertama kerajaan Inggris ini. Akhirnya pada 2009, mereka merilis Eau de Toilette yang disebut Elizabeth I seharga 25 pound sterling atau Rp479 ribu per botol yang terdapat tanda tangan sang Ratu.

Ratu Victoria

Ratu Inggris yang selalu merayakan ulang tahun dari semua koleksi perhiasannya ini ternyata adalah seorang pencinta parfum. Ia adalah salah satu penggemar dari British perfume house Creed yang didirikan pada 1760, setelah diperkenalkan oleh Ratu Eugenie Perancis.

Cresd merespons hal tersebut dengan membuat sebuah parfum untuk sang Ratu, yaitu Fleurs de Bulgarie pada 1845. Aroma tersebut terbuat dari mawar Bulgaria yang paling langka dengan ditambahkan musk, ambergis, dan bergamot yang kini dijual di Inggris seharga 149 pound sterling atau Rp2,8 juta.

Ratu Elizabeth II

Anyelir adalah salah satu bunga favorit nenek dari Pangeran William ini. Namun tidak bisa dikonfirmasi apakah aroma favorit dari Ratu Elizabeth. Salah satu rumah parfum di Inggris, Floris telah merilis sebuah edisi Royal Arms Edition seharga 99 pound sterling atau Rp1,8 juta.

Parfum tersebut terbuat dari bunga mawar, melati, dan violet manis. Namun untuk diberikan kepada keluarga kerajaan tentu saja kemasannya harus eksklusif. Botol parfum untuk Ratu Elizabeth II itu, terdiri dari enam kristal antik dan berlian, dan dijual seharga 15 ribu pound streling atau Rp287 juta per botolnya.

Putri Diana

Putri Diana ternyata memiliki kecintaan terhadap salah satu parfum yang dibuat oleh Herm├Ęs seharga 72 pound sterling atau Rp1,3 juta. Namun untuk hari pernikahannya Putri Diana memilih Quelsques Fleurs yang terbuat dari tuberose, melati, dan mawar yang hanya 45 pound sterling atau Rp862 ribu.

Putri Kate Middleton

Tidak hanya fashion, untuk urusan parfum, Kate ternyata memiliki selera yang mengejutkan. Kate sangat menghindari aroma parfum-parfum lama dari kerajaan dan lebih memilih White Gardenia Petals, dicampur dengan bunga Lily,dan Melati yang digunakannya dalam hari pernikahannya. Harga parfum tersebut adalah 70 pound sterling atau sekitar Rp1,3 juta per botolnya. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section