1. HOME
    2. FASHION-BIZ
FASHION

Perang Diskon Antar Clothing Line, JakCloth Diserbu Pengunjung

Omzet para peserta pameran clothing terbesar ini selama tiga hari event, naik signifikan hingga Rp100 juta.

By Dian Rosalina 7 Mei 2016 10:35
Suasana JakCloth (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Dari Plaza Tenggara hingga Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, suara gemuruh para kru sudah terdengar beberapa meter sebelum Money.id memasuki area JakCloth.

Panas matahari sangat menyengat Jumat sore kemarin membuat seseorang enggan untuk berjalan keluar. Namun semangat suara saling saut-menyaut para kru stand-stand booth di JakCloth semakin keras di tengah teriknya sore.

Saat memasuki area JakCloth Summer Fest 2016, Money.id disuguhi oleh pemandangan booth-booth besar yang berdiri di tengah, samping kanan dan kiri. Di antara mereka ada yang memasak musik keras supaya menarik perhatian, sebagian lagi mengandalkan suara hingga serak.

"Ayo kakak, bajunya cuma Rp100 ribu aja bisa dapat tiga pasang. Lihat-lihat dulu saja kakak, jangan dilewatkan," kata seseorang dari salah satu booth JakCloth.

Beberapa brand lokal juga berinisiatif menempelkan atribut-atribut diskon berharap bisa lebih menarik perhatian pengunjung. Seperti 'buy 1 get 1', 'buy 1 get 2', 'buy 2 get 4', bahkan ada beberapa yang menawarkan produknya hingga 'buy 2 get 6'.

Di JakCloth, Jumat sore itu cukup padat sampai di beberapa titik orang pun harus rela berdesak-desakkan untuk berjalan ditengah kerumunan. Masih sore memang, tapi antusiasme pengunjung untuk berbelanja barang-barang yang murah pun sangat tinggi.

Di booth-booth brand lokal yang cukup dikenal di kalangan anak muda pun sangat ramai di beberapa titik. Di antara mereka banyak yang bergerak cepat untuk membeli barang diinginkan.

Meskipun keringat menetes di kening mereka, dan matahari sore menyengat, pengunjung tetap bersemangat melihat suguhan yang diberikan oleh JakCloth tahun ini.

Ketika asyik mengitari JakCloth, tidak sengaja Money.id bertemu dengan pemilik JakCloth, Ucok Nasution yang sedang duduk di warung makan tidak jauh dari musala. Dengan ramah, pria yang memakai kaos hitam bertuliskan 'Mules.' itu menyapa Money.id untuk berbincang-bincang mengenai acara tersebut.

"Dua hari berturut-turut ini pengunjung memang ramai sekali. Saya perkirakan sih lebih ramai dari JakCloth yang awal tahun kemarin. Bahkan Rabu lalu JakCloth sangat padat dan ramai dibanding hari ini," kata Ucok kepada Money.id, kemarin.

Pria pemilik brand Heyho! itu juga menambahkan omzet mereka selama tiga hari event berlangsung naik signifikan, sekitar Rp100 juta. Heyho! sendiri memberikan diskon yang cukup menarik, yaitu 'buy 1 get 2' ditambah diskon 30 persen untuk semua itemnya.

Tak jauh dari Heyho!, suara kru booth lain di sebrang booth mereka cukup menarik perhatian. Suara kru wanita yang ada di stand tersebut dengan lantang mengatakan bahwa diskon 50 persen untuk semua barang tapi dalam waktu 30 menit saja.

Booth bertuliskan Rooster Fabulous itu cukup disesaki pengunjung karena diskon tersebut. Melihat hal itu, Money.id cukup tertarik menanyakan hal tersebut kepada salah satu kru.

"Sebelumnya kami sudah berikan diskon 30-50 persen untuk all item dan Jumat ini adalah diskon terakhir yang kami berikan. Sekarang ada diskon 50 persen yang kami berikan di waktu-waktu tertentu saja," kata Fery.

Salah satu pengunjung Rooster Fabulous usai membeli produk diskon tersebut mengatakan sebenarnya dia hanya sangat tertarik dengan topi yang dijual disana.

"Saya baru pertama kali ke JakCloth dan karena melihat booth ini menawarkan diskon yang cukup murah untuk itemnya jadi saya kesini. Saya belanja untuk keperluan sehari-hari saat jalan-jalan saja," kata Kurniawan.

NEXT: Perang Harga Murah >>>>

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section