1. HOME
    2. INSPIRATORY
FASHION

Bangun JakCloth, Ucok Untung Miliaran Rupiah per Event

Sebagai seorang pebisnis, Ucok bukan tipe orang yang cepat puas terhadap sesuatu yang telah dia raih. Dia ingin...

By Dian Rosalina 4 Mei 2016 15:08
Pendiri JakCloth, Ucok Nasution (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Dalam membangun sebuah bisnis besar atau mengadakan event, keuntungan tidak begitu saja datang dalam sekejap. Perlu proses yang panjang untuk mencapai posisi di atas. Itulah yang dialami pendiri JakCloth, Ucok Nasution.

"Keuntungan bagi saya tidak dilihat dari nilainya," ucap Ucok saat ditanyai Money.id mengenai keuntungan yang diterimanya.

Ia bercerita, sebagai seorang pebisnis, Ucok bukan tipe orang yang cepat puas terhadap sesuatu yang telah dia raih. Ia ingin mengembangkan bisnis tersebut agar lebih besar lagi.

"Jeleknya saya orangnya coba-coba, kalau berhasil dari sini saya harus coba yang lain. Kadang saya putarkan lagi ke yang lain. Saya pun harus investasi di situ," ujar dia.

Selama delapan tahun membangun JakCloth dari nol hingga sukses seperti sekarang ini, ia terus melakukan perbaikan sana-sini. Hingga 2013, keuangan mereka mulai sehat dan stabil dan mencapai pendapatan tertinggi sebesar Rp3 miliar. Bahkan, setiap penyelenggaraan JakCloth, Ucok bisa meraup untung miliaran rupiah. (Baca: JakCloth Summer Fest 2016 Targetkan Transaksi Rp70 Miliar)

Mereka bisa sampai mengiklankan JakCloth di televisi yang sekali tayang bisa sampai ratusan juta rupiah.

"Dulu boro-boro, untuk buat spanduk besar saja tidak mampu. Sekarang kami punya standarisasi jumlah pengunjung berapa, jumlah transaksi harus berapa, nah itulah yang sulit dipertahankan untuk menjadikan JakCloth sebagai salah satu destinasi bagi para anak muda," katanya.

NEXT: Kritik Pedas Hingga Diboikot Oleh Beberapa Clothing Line >>>

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section