1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Dia, Polisi Tampan Nan Stylish Saat Pengungkapan Teror Sarinah!

Berapa harga sepatu dan tas mewah yang dipakai polisi ganteng itu?

By Dian Rosalina 15 Januari 2016 13:34
Kompol Teuku Arsya Khadafi (Instagram).

Money.id - Peristiwa teror bom di Starbucks, Sarinah, Jakarta Pusat Kamis, 14 Januari 2016, menimbulkan keresahan dan kekhawatiran masyarakat. Ucapan berbelasungkawa ramai dan menjadi viral di media sosial.

Namun tak lama kemudian, hastag #KamiNaksir muncul dan langsung menarik perhatian warga Twitter. Hastag tersebut dibarengi dengan beredarnya foto-foto polisi gagah memegang senjata yang memburu para teroris tersebut.

Salah satu polisi yang hangat diperbincangkan di dunia maya adalah Teuku Arsya Khadafi. Dia adalah perwira menengah di Polda Metro Jaya (PMJ).

(Arsya bersama Dir Ditreskrimum PMJ Kombes Khrisna Murti--kemeja biru-- dan Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan--kiri belakang)

Kariernya dimulai 16 tahun lalu. Setelah lulus SMA dia mendaftar di sekolah tinggi kepolisian dan langsung diterima. Arsya adalah lulusan Akademi Kepolisian 2003. 

Kini Arsya menjabat sebagai Kepala Unit III Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Selama masa baktinya, dia telah mengungkap kasus-kasus besar, salah satunya adalah pembunuhan anak kecil di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Fashionable saat bertugas

Meskipun sedang mengejar penjahat, namun Arsya tetap terlihat stylish. Bukan seragam cokelat yang digunakan, Arsya dan polisi lainnnya menggunakan dengan kaos kasual betuliskan 'Turn Back Crime' dipadukan dengan celana chino berbahan katun, dan sepatu bermerek.

Dikutip dari Merdeka.com, Jumat 15 Januari 2016, membantu Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, Arsya dan salah satu rekannya ikut mengejar pelaku teroris. Dalam pengejarannya itu, ternyata mata netizen peka. 

Bukan hanya penampilan cool saja, Arsya terlihat menggunakan tas merek Coach dan sepatu Adidas. Sementara rekannya menggunakan sepatu merek Gucci.

(Tas selempang Coach, sneakers Gucci, dan Adidas Camo/Kapanlagi)

Menurut Personal Shopper asal Indonesia, Bintang Alzeyra, barang-barang tersebut tergolong mewah. Dia merinci tas Coach yang digunakan senilai 272 Euro atau sekitar Rp4,8 juta.

Sedangkan Adidas ZX Flux Snow Camo Shoes sekitar Rp1,25 juta. Lalu Gucci Leather sneaker with web yang dikenakan oleh rekan Arsya harganya sekitar Rp6,8 juta per itemnya. Wow! Cukup fantastis, bukan?

Terlepas dari barang-barang mewah yang mereka kenakan saat bertugas, namun aksi heroiknya melumpuhkan para teroris perlu diapresiasi. (els/ita)

 

 

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section