1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Merasa Tergerak, Desainer Ini Rancang Busana Untuk Pengguna Kursi Roda

Bila yang lain lebih mementingkan tren untuk orang biasa, IZ membuat gagasan untuk merancang mode pakaian untuk para pengguna kursi roda.

By Dian Rosalina 9 Januari 2016 19:20

Money.id - Saat ingin membeli pakaian, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah kenyamanan. Sekarang ini, banyak merek baju yang mengutamakan faktor kenyamanan dalam setiap produksinya. Salah satunya adalah merek IZ.

Dikutip dari Brit.co, Sabtu 9 Januari 2016, merek tersebut membuat inovasi yang berbeda dari biasanya. Bila yang lain lebih mementingkan tren untuk orang biasa, IZ membuat gagasan untuk merancang mode pakaian untuk para pengguna kursi roda.

Konsep tersebut datang dari perancang busana Izzy Camileri. Desainer yang berasal dari Kanada itu pun pernah mendesain konstum untuk para bintang ternama Hollywood. Seperti Jennifer Lopez dan David Bowie.

Alasan ia mendesain baju untuk para pengguna kursi roda karena kejadian yang dialaminya tahun 2004 silam. Ketika itu ada seorang wartawan dan pengguna kursi roda yang mengungkapkan kepadanya tentang kelangkaan mode busana untuk para pengguna kursi roda.

(Pakaian untuk pengguna kursi roda/brit.co)

Hal itu diungkapkan dengan harapan bahwa suatu hari ada seorang desainer yang akan membuatkan khusus pakaian untuk para pengguna kursi roda. Saat itulah Camilleri tergerak dan memustuskan untuk mengambil tindakan. Kini ia adalah desainer pertama yang membuat pakaian khusus untuk para pengguna kursi berjalan tersebut.

Pakaian tersebut dibuat se-fungsional mungkin. Seperti wrap wrist, kancing terbuka, hingga resleting yang mudah dijangkau agar memudahkan para penggunanya berganti pakaian.

(Pakaian untuk pengguna kursi roda/brit.co)

Fashion yang diperuntukan oleh pria dan wanita ini, kebanyakan mengambil bahan denim dan gaun untuk setelan pakaian luar. Semua dirancang menyesuaikan kebutuhan para pengguna kursi roda, namun tetap elegan.

Pakaian tersebut ditawarkan untuk legging ditawarkan dibawah satu jutaan, sementara outwear ditawarkan sekitar Rp 4-6 juta. Tidak hanya itu, IZ menyumbangkan 10 persen dari hasil penjualan untuk membangun lereng di sepanjang Amerika Utara.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section