1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Wow, Gadis Ini Buat Gaun Disney Jadi Kenyataan!

Terjun langsung membuat gaun jauh lebih mengasyikan dan menyenangkan.

By Dian Rosalina 6 Januari 2016 08:52
Gaun Buatan Angela Clayton/Bored Panda

Money.id - Sebagian dari Anda mungkin memiliki impian memiliki salah satu gaun yang ada di film-film buatan Disney. Kini gaun tersebut bukan lagi khayalan dan dapat terealisasikan. 

Dikutip dari Bored Panda, Rabu 6 Januari 2016, Angela Clayton, gadis berusia 18 tahun asal Amerika membuat gaun yang terinspirasi dari film Disney. Gaun-gaun yang dikenakan oleh tokoh sejarah. 

Angela adalah desainer kostum cosplay--kostum yang digunakan oleh karakter tertentu--yang berasal dari Long Island, New York. Dia mulai menjahit pertama kali sekitar tiga tahun lalu, saat umurnya masih 14 tahun.

(Gaun buatan Angela Clayton/Boredpanda)

Baju pertama yang dijahit adalah pakaian seragam sekolah yang terinspirasi dari karakter film kartun Jepang. Untuk menyelesaikan satu gaun dibutuhkan waktu sekitar dua bulan.

"Saya sering menghadiri acara-acara cosplay, kemudian membuat kostum lalu mengenakannya. Saya tidak bisa menggunakan kostum yang sering dijual secara online," ujar gadis berkulit putih itu.

Lama kelamaan ternyata Angela semakin menikmati kegiatan menjahitnya itu. Dia berpendapat terjun langsung membuat gaun-gaun indah tersebut jauh lebih mengasyikan dan menyenangkan, dibandingkan menghabiskan waktu kuliah selama empat tahun.

(Gaun Elsa buatan Angela Clayton/Boredpanda)

"Saya berpikir bahwa saya akan terus membuat kostum tersebut. Tidak mudah tapi aku menikmatinya dan akan menjadi besar nantinya," kata dia.

Kini dia telah berkembang menjadi seorang desainer yang fokus pada desain gaun. Angela mengaku ingin fokus terhadap proyek-proyek gaun historis dan desain asli.

(Gaun Tokoh Sejarah buatan Angela Clayton/Boredpanda)

"Saya suka membuat kostum dan saya suka membawa ide-ide untuk mewujudkannya agar lebih hidup. Saya bisa melakukannya karena suka fashion, terutama fashion yang berkarakter di film," kata Angela.

Menurut gadis berambut pirang itu, jika seseorang ingin menjadi sepertinya itu sangat mudah. Cukup rajin berlatih, dan Anda pun bisa melakukannya.

"Ini sesuatu hal yang alami bagi beberapa orang, tapi itu adalah sesuatu yang bisa Anda pelajari dan lakukan sendiri," ucapnya. (els)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section