1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

5 Tips Resolusi Fashion Tahun 2016

Sekarang saatnya Anda menguatkan tekad untuk tidak terlalu banyak menghabiskan uang dalam berbelanja pakaian.

By Dian Rosalina 29 Desember 2015 07:28
Ilustrasi Fashion (vstyleblog.com)

Money.id - Pengeluaran keuangan paling besar yang dirasakan oleh wanita adalah untuk membeli pakaian model terbaru. Hal itu tentunya memberikan efek buruk bagi kantong Anda, bukan?

Yang berlalu biarlah berlalu, sekarang saatnya Anda menguatkan tekad untuk tidak terlalu banyak menghabiskan uang dalam berbelanja pakaian.

Di tahun 2016 nanti, cobalah untuk mengatur keuangan Anda, khususnya untuk masalah membeli pakaian.

Dikutip dari realsimple, Senin 28 Desember 2015, berikut ini adalah lima tips untuk Anda membuat resolusi fashion tahun depan. Sehingga tahun 2016 nanti Anda bisa menggunakan pakaian terbaik tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak.

Bijak

Tidak bisa dipungkiri bila ada diskon di suatu departemen store, Anda pasti akan datang dan melihatnya.

Bahkan sampai membeli. Cobalah untuk menahan dorongan berbelanja barang-barang yang murah dengan jumlah banyak. Tetapi belilah satu pakaian yang menurut Anda bagus, dan harganya cukup mahal.

Pakaian tersebut tentunya bisa digunakan selama tahun-tahun yang akan datang. Sementara membeli banyak barang murah nantinya, akan berakhir di tempat sampah atau kotak untuk disumbangkan.

Atur sesuai bentuk

Banyaknya resolusi yang Anda buat mulai dari jadwal kebugaran hingga kegiatan-kegiatan lainnya. Jadi mulai tahun depan, Anda harus membuat perencanaan yang benar untuk lemari pakaian Anda.

Saat melihat lemari pakaian Anda, sekilas terdapat tempat yang masih bisa menyimpan beberapa pakaian lagi.

Tetapi sebaiknya Anda mulai mengatur tata letak pakaian Anda mulai dari sekarang. Agar mengetahui yang masih layak pakai atau untuk disumbangkan.

Mangambil risiko

Tidak semua orang yang suka mengambil risiko dalam berbusana. Menurut mereka tampil biasa-biasa saja sudah cukup nyaman.

Orang biasanya hanya terpaku pada satu kebiasaan gaya. Jika di lemari pakaian Anda terlalu banyak warna yang gelap, sudah waktunya Anda keluar dari zona nyaman.

Cobalah sesekali mencoba tren pakaian yang sedang hits saat itu atau bermain dengan siluet yang tidak biasa Anda pakai sebelumnya. Itu akan mengalirkan ide kreatif Anda dalam berbusana.

Cari gaya pribadi

Ketika sudah tahu apa yang Anda sukai tentunya bagus untuk selera fashion Anda. Bila Anda belum menemukannya cobalah dengan cara ini.

Catat baju model apa yang sering Anda gunakan, seperti bentuknya, warna, pola, dan tema gaya tersebut.

Hal itu akan memudahkan nantinya ketika Anda harus berbelanja pakaian, jadi tidak usah membeli pakaian yang tidak perlu bukan?

Sesuai ukuran tubuh

Banyak wanita yang selalu salah memilih ukuran untuk tubuhnya sendiri. Seperti sepatu yang terlalu besar, bra yang terlalu kecil, dan pakaian lain yang tidak memiliki ukuran tepat di tubuh Anda.

Jika tidak tahu persis gaya apa yang cocok bagi Anda, ketika berbelanja banyak pramuniaga yang berbaik hati untuk memilihkan sesuatu yang mereka rasa cocok untuk Anda.

Setelah menemukan merek dan ukuran yang tepat, tentunya Anda akan lebih loyal dalam berbelanja dan lebih hemat. (poy)


Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section