1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

EmpowerPanty, Celana Dalam Pengubah Dunia

Sebuah organisasi yang bernama Be Girl menciptakan sebuah inovasi yang diperuntukan untuk wanita yang mengalami kesulitan saat menstruasi.

By Dian Rosalina 4 Januari 2016 12:05
EmpowerPanty (designtaxi.com)

Money.id - Para wanita di dunia pasti memiliki masalah yang sama saat menstruasi. Ya, wanita biasanya sering direpotkan soal kenyamanan dan kebersihan. Apalagi saat hari pertama menstruasi.

Namun bagaimana jika masalah tersebut dialami oleh para wanita di negara-negara miskin atau terjadi konflik yang mengalami kesulitan kebersihan? Sudah pasti mereka tidak akan bisa membeli pembalut saat menstruasi.

Dikutip dari Designtaxi, Senin 4 Januari 2016, sebuah organisasi yang bernama Be Girl menciptakan sebuah inovasi yang diperuntukan untuk wanita yang mengalami kesulitan saat menstruasi. Mereka membuat EmpowerPanty, yaitu produk celana dalam perempuan.

(EmpowerPanty/designtaxi)

Be Girl melihat bahwa wanita yang berada di negara yang miskin atau terkena konflik sering kali sulit mengakses sanitasi dan air bersih. Nah, mereka pun mendesain celana yang bertujuan bertujuan untuk mendorong wanita-wanita yang tinggal di daerah terpencilĀ  agar merawat diri dan tetap beraktivitas, sekalipun sedang menstruasi.

Seperti yang telah diketahui, negara-negara miskin di Afrika dan negara konflik di Timur tengah mengalami krisis air dan kekeringan. Akhirnya sebagian besar dari wanita-wanita di daerah tersebut harus rela berdiam diri di rumah dengan alasan kebersihan.

(EmpowerPanty/designtaxi)

Celana EmpowerPanty ini tersedia dalam dua jenis, EmpowerPanty Everyday untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan Periode EmpowerPanty digunakan ketika sedang datang bulan. Warna-warnanya pun cerah sesuai dengan gaya hidup.

Proyek yang dipromosikan dariĀ situs Kickstarter ini tersedia dalam beberapa variasi warna menarik. Bila Anda tertarik membeli celana dalam ini, berarti Anda sudah ikut mendonasikan satu celana dalam untuk wanita yang membutuhkannya. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section