1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FASHION

Lirik Bisnis Fashion Line Rangga Moela 'Sm*sh'

Produksi pakaian lokal namun hadir dengan kualitas internasional.

By Rizki Astuti 6 Januari 2016 16:19
Rangga Sm*sh (Budi Santoso/Kapanlagi).

Money.id - Bukan hanya aktif di dunia tarik suara bersama grup musiknya 'Sm*sh', Rangga Dewamoela Soekarta yang akrab dipanggil Rangga ini mulai melebarkan sayap di dunia bisnis. Rangga memiliki bisnis fashion line dengan nama 'ED-JEH'. 

Bisnis itu dibangun berkat kebiasaan orangtua yang kerap mendandaninya dengan gaya berbusana unik. Hingga akhirnya kini ED-JEH sudah berusia dua tahun. 

Dalam menjalankan bisnis ini, Rangga tak sendiri, dia dibantu oleh rekannya yang fokus di bagian produksi. Sementara Rangga dalam bisnis ini adalah orang yang menciptakan konsep lini busana Ready to Wear yang mengarah ke High Street Wear, dan dia mendesain sendiri busana ED-JEH.

(ED-JEH di JFW 2015/Instagram)

"Basicaly ED-JEH ini dibikin yang aku suka dan aku juga bisa pakai, karena memang ide awal pemikirannya itu pengen buat baju yang bisa aku pakai dan desain aku sendiri, ternyata banyak yang support untuk dijadikan bisnis. Akhirnya semangat deh," kata Rangga kepada Money.id, Rabu 6 Januari 2016. 

Selain dipasarkan secara online, ED-JEH ternyata sudah memiliki tiga outlet daerah bandung, yaitu di Happy-Go-Lucky, Widely Project, dan Cartelle. Rencananya ED-JEH juga akan hadir di Jakarta dan Bali.

Kualitas Internasional
ED-JEH bukan hanya memproduksi baju saja tapi juga sweater, jaket, cardigan, celana, topi, tas, bahkan sepatu dengan kisaran harga Rp180 ribu sampai Rp2,5 juta. Harga jutaan itu masuk dalam kategori Runway Collection made by order

"Untuk produksi pakaian lokal dengan kualitas internasional, karena aku sangat memperhatikan kualitas bukan hanya model (pakaian)," kata pria berusia 28 tahun itu. 

(ED-JEH di JFW 2015/Instagram)

Inspirasi ED-JEH didapatkan dari gaya kaum urban muda dunia, seperti Tokyo dan Korea. Meski demikian, selain kaum muda, orang dewasa, bahkan dan anak-anak pun dapat mengenakan produknya dengan kategori ED-JEH KIDDOS.

Rangga mengaku selalu optimis memperkenalkan ED-JEH sampai ke pasar internasional. "Sudah ada customer dari Malaysia, Singapore, bahkan Korea. Saya sendiri pun kalau keluar Negeri pasti pakai ED-JEH lumayan sekalian buat promosi."

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan produk milik Rangga, bisa segera pilah-pilih busana sesuai selera. Itu karena produk ED-JEH Limited Edition alias tak diproduksi dalam jumlah banyak. (els)


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section