1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tips Membuat Pewarnaan Rambut Agar Tahan Lama!

Sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk merawat rambut warna Anda. Ada banyak trik untuk membuat warnanya lebih tahan lama.

By Dian Rosalina 9 Januari 2016 16:50
Ilustrasi Warna Rambut (www.redbookmag.com)

Money.id - Untuk mendapatkan penampilan maksimal, Anda pasti ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Misalnya saja mewarnai rambut Anda.

Melakukan pewarnaan rambut, membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Ditambah dengan perawatannya yang harus selalu dilakukan agar warnanya tahan lama. Anda pasti tidak mau warnanya luntur sebelum ditunjukkan kepada orang lain, bukan?

Dikutip dari Womenhealthmag.com, Sabtu 9 Januari 2016, sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk merawat rambut warna Anda. Ada banyak trik untuk membuat warnanya lebih tahan lama, yuk simak tips berikut ini:

Hindri Air Panas

Air panas tidak hanya membuat kering kulit, tapi juga bisa membuat rambut Anda kehilangan kelembaban alaminya karena membuka kutikula rambut.

Pertama keramaslah dengan air bersuhu ruangan, keringkan dengan handuk, lalu gunakan kondisioner, kemudian bilas dengan air dingin yang berguna menutup kutikula. Itu akan membuat warna rambut lebih tahan lama, dan membuat rambut Anda terhidrasi.

Pakai Penutup Kepala Saat Berenang

Saat Anda berenang sebaiknya menggunakan penutup rambut. Hal itu akan mencegah rambut terkena matahari langsung dan air kolam yang mengandung klorin.

Gunakan pelembab rambut dengan SPF sebelum berenang di kolam atau di pantai. Itu akan mencegah warna rambut berubah.

Panas dari Alat Penata Rambut

Selain mewarnai rambut, tentu saja wanita dan pria selalu ingin tampil maksimal dalam setiap kesempatan. Boleh-boleh saja menggunakan alat penataan rambut, tetapi gunakan setelah minggu pertama Anda mewarnai rambut.

Hal tersebut akan mencegah warna rambut memudar. Alat penata rambut yang panas seperti hair dryer dan pelurus rambut bisa membuat rambut pudar dengan cepat.

Hindari Hairspray

Hairspray membuat rambut menjadi kurang bersinar dan terlihat kering. Tidak hanya itu, hairspray juga membuat Anda sering keramas dan itu bisa melunturkan warna rambut.

Daripada menggunakan hairspray untuk menata rambut Anda, lebih baik gunakan cara alami, yaitu menggunakan hairmask setiap seminggu sekali. Agar rambut lebih tertata natural dan lebih sehat.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section