1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Banyak Pria yang Menjauh dari Anda? Mungkin Ini Penyebabnya

Cara berdandan bisa menentukan kesan pria terhadap Anda.

By Dian Rosalina 7 Januari 2016 20:03
Ilustrasi Make Up Berlebihan (www.bustle.com)

Money.id - Wanita selalu ingin menarik perhatian lawan jenisnya. Hal itu dilakukan juga dalam upaya menyenangkan pasangannya. Terutama saat wanita melakukan kencan pertamanya.

Namun terkadang para pria tersebut memiliki pendapat sendiri ketika ada wanita yang memakai makeup berlebihan. Mereka kurang menyukai saat wanita memakai sesuatu yang berlebihan.

Dikutip dari Boldsky, Kamis 7 Januari 2016, pria lebih suka wanita yang memakai makeup sederhana dan pakaian yang tidak berlebihan.

Cara berdandan Anda, bisa menentukan kesan pria terhadap Anda. Berikut ini adalah cara ber-makeup yang mungkin saja bisa membuat kencan pertama Anda gagal:

Parfum berlebihan

Ini adalah salah satu kesalahan utama wanita pada kencan pertama. Berlebihan memakai parfum. Jangan terlalu banyak memakai parfum, tidak peduli seberapa mahal atau murahnya barang tersebut.

Cukup semprotkan sedikit pada denyut nadi Anda, itu akan membuatnya tahan lama. Ketahuilah pria membenci bau-bauan yang ekstrem, mereka malah lebih menyukai wangi-wangi alami tubuh Anda. Seperti wangi sabun.

Lipstik gelap

Semua wanita selalu memilih warna lipstik yang mencerminkan dirinya. Namun melihat tren sekarang ini, wanita cenderung menggunakan lipstik-lipstik berwarna gelap.

Sebaiknya Anda tidak memakai pewarna bibir ini saat kencan pertama. Seperti menggunakan pensil bibir gelap dan lipstik berwarna terang membuat Anda terlihat aneh. Gunakanlah lipstik berwarna ringan seperti nude atau pink alami bibir.

Glitter

Beberapa wanita sangat menyukai motif-motif glitter berkilauan di eyeliner, eyeshadow, atau lipstik.

Tetapi tahukah Anda, itu adalah salah satu makeup yang dibenci oleh pria. Jika Anda ingin kencan pertama berhasil, hindari semua hal yang mengilap.

Maskara

Mengaplikasikan terlalu banyak maskara bisa membuat bulu mata Anda terlihat menyatu dan menempel satu asma lain. Pria dapat dengan mudah melihat bahwa Anda sedang mencoba menarik perhatiannya.

Setelah mengaplikasikan maskara, gunakan sikat bulu mata untuk menghapus kelebihan dari bulu mata Anda.

Foundation

Yang paling tidak disukai pria adalah alas bedak yang terlalu tebal. Pria akan merasa bahwa Anda tampil dengan sebuah 'topeng' dan mungkin Anda terlihat seperti badut.

Foundation pada awalnya hanya digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan warna kulit Anda dan untuk menyembunyikan bekas luka jika ada. Namun jika digunakan pada seluruh wajah, mereka akan memberikan tampilan alami.

Oleh sebab itu, gunakanlah foundation sesuai dengan warna kulit Anda dan tidak berlebihan, ya!

Gaya rambut

Bereksperimen dan tampil beda boleh-boleh saja. Seperti menggunakan aksesoris rambut yang manis untuk menjaga rambut Anda tetap sederhana. Karena hal tersebut akan meningkatkan penampilan.

Bila Anda ingin menguncir rambut, sebaiknya menempatkan posisinya lebih rendah. Namun cara yang terbaik adalah mengikatnya dan meninggalkannya dengan gaya messy.

Mata dramatis

Pria sangat tidak menyukai pulasan mata yang terkesan dramatis dan berlebihan. Seperti menerapkan gumpalan eyeliner di seluruh kelopak mata Anda. Jangan terlalu berani dengan riasan mata Anda. Terutama pada kencan pertama.

Hal tersebut akan menakutinya. Oleh karena itu, biarkan mata Anda tetap berbentuk sederhana dan elegan. Dijamin para pria akan mengagumi kecantikan alami Anda. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section