1. HOME
  2. FASHION-BIZ
MONEY TUESDAY

Ingin Beli Baju Cosplay Bekas di Pasar Senen? Ini Triknya

Ada beberapa penjual yang memang memisahkan pakaian yang masih bagus dengan yang tidak.

By Dian Rosalina 12 Januari 2016 14:41
Baju Pakaian Bekas di Pasar Senen (Imam Buchori/merdeka.com)

Money.id - Berbelanja di mal untuk memilih baju yang Anda inginkan pastilah mudah. Anda tinggal ke toko baju yang diinginkan kemudian cari sesuai dengan selera gaya Anda.

Tapi bagaimana jadinya jika Anda harus mencarinya di pasar baju-baju bekas? Karena tidak semua orang bisa memilih baju bekas dengan mudah.

Seperti yang telah diketahui, bila Anda tidak pintar memilih pakaian bekas, baju yang Anda dapat mungkin benar-benar rusak dan tak layak pakai.

Ayu Nisrina Zahirah, seorang siswi SMA yang memiliki bisnis baju cosplayer bekas punya tips jitu untuk memilih pakaian-pakaian bekas. Khususnya untuk para cosplayer yang memang ingin mendapatkannya dari pasar baju bekas di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Tips dari aku sih cuma harus tahan mencari dan mengelilingi pasar. Karena mencari baju bekas, apalagi buat cosplay itu tidak mudah. Butuh perjuangan buat cari yang lumayan bagus sampai yang benar-benar bagus," kata Ayu yang diwawancarai Money.id, Selasa 12 Januari 2016.

Menurut pengalamannya saat membeli pakaian bekas, ada beberapa penjual yang memang memisahkan pakaian yang masih bagus dengan yang sudah tidak terlalu bagus. Misalnya kalau yang masih bagus digantung di atas.

"Kalau yang ditumpukan itu biasanya memang lebih murah. Biasanya jelek, ada juga sih yang bagus. Bahkan aku pernah menemukan yang super rare (langka). Intinya jangan menyerah mencarinya," ujarnya.

Sementara itu, gadis berusia 17 tahun yang memiliki hobi ber-cosplayer tersebut telah memulai bisnisnya sejak kelas X. Dan mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah untuk baju-baju cosplay yang ia jual. (dwq)

Suka artikel ini? Klik LIKE

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section