1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Gaun Pengantin Kate Middleton Hasil Jiplakan, Benarkah?

Salah satu desainer pengantin di Inggris bernama Christine Kendall mengklaim bahwa sketsa gaunnya telah dicuri oleh rumah mode Alexander McQueen.

By Dian Rosalina 9 Mei 2016 15:27
Wedding Dress yang dikenakan Kate Middleton (fashionlady.in)

Money.id - Dalam dunia fashion, plagiarisme adalah hal yang semakin lama semakin serius. Teriakan plagiarisme telah lama menjadi perbincangan di kalangan ritel-ritel terbesar di dunia seperti Zara dan H&M. Namun ritel mewah seperti CĂ©line, Prada, Dior, Marc Jacobs, dan Alexander Wang belum mengajukan gugalan apapun.

Baru-baru ini, isu plagiarisme menghampiri desainer dari gaun pengantin putri kerajaan Inggris, Kate Middleton. Dilansir dari The Fashion Post, Senin 9 Mei 2016, gaun yang dibuat oleh rumah mode Alexander McQueen ini disinyalir dari hasil plagiat seseorang.

WWD melaporkan bahwa kedua kalinya dalam empat tahun, desainer pengantin Christine Kendall mengambil tindakan untuk melawan direktur kreatif Alexander McQueen, Sarah Burton. Kendall mengklaim bahwa sketsa gaunnya telah digunakan untuk membuat gaun pengantin Kate Middleton.

Namun bukan Kendall yang mendapatkan gelar kehormatan tertinggi dari Kerajaan Inggris karena membuat gaun tersebut, melainkan Sarah Burton. Menurut dia, sketsanya dibuat sebelum Royal Wedding berlangsung dan desain tersebut telah disalin oleh Burton.

Sementara itu, rumah mode yang membuat gaun seharga US$400,000 atau sekitar Rp5,3 miliar itu membantah keras mengenai hal tersebut. Perwakilannya mengatakan bahwa Sarah Burton tidak pernah melihat desain atau sketsa Kendall dan mereka tidak ada hubungan dengan wanita tersebut.

"Kami tidak tahun kenapa ia (Kendall) mengangkat masalah ini lagi. Klaim ini sungguh konyol," kata juru bicara McQueen. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section