1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Kisah Wanita Pencipta Burger Raksasa di Malang

Wanita ini hampit frustasi karena usaha restorannya sangat sepi bertahun-tahun.

By Abdul Kharis 2 September 2016 17:00
Mike Ragnar (halomalang)

Money.id - Burger raksasa cukup akrab di kalangan pencinta kuliner Kota Malang. Burger ini dapat ditemui di Kedai 27 yang dibuat oleh seorang wanita, Mike Ragnar.

Melansir dari halomalang.com, Jumat, 2 September 2016, Mike hampir frustasi karena usaha restorannya sangat sepi bertahun-tahun. Kedai 27 mengalami masa krisis pada awal berdiri dan hampir bangkrut di tahun ke delapan berdirinya.

Namun, setelah menu burger buto atau raksasa keluar, kedai ini mendadak sangat ramai dan sukses sampai sekarang. Saat ini, burger berukuran raksasa ini menjadi menu andalan setiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

Mike mengakui tidak memiliki strategi marketing secara khusus, karena semuanya berjalan secara tidak disengaja. Setelah berjalan dengan ketekunan usaha dan kerja keras, keberuntungan ada di pihaknya.

Nah, wanita ini membagikan beberapa tips yang bisa diterapkan pada saat menjalankan bisnis, berikut adalah lima tips bisnis dari Mike saat sedang membuka usaha.

1. Fokus dan usaha

Berjualan keliling agar mendapatkan pemasukkan tambahan pernah dirasakan oleh Mike. Disebabkan betapa sulitnya mendatangkan tamu ke Kedai 27, wanita ini berjualan keliling untuk menutupi biaya operasional kedai.

"Yang penting adalah bagaimana kita terus fokus dan pantang menyerah dalam apapun yang kita lakukan," tutur Mike.

2. Memahami usaha yang dijalankan

Dalam berbisnis, harus benar-benar paham terlebih dahulu dengan usaha yang ditekuni. Kedai 27 menjaga konsistensi kualitas seperti resep baku dan quality control.

Hal ini terus dilakukan semenjak Kedai 27 masih sepi hingga ramai sekarang ini.

3. Harga bersaing

Kedai 27 termasuk dalam tempat makan kategori ekonomis. Harga burger raksasa tersebut dimulai dari Rp10.000.

4. Mau berbagi dengan pihak lain

"Jangan pernah segan untuk membagikan kiat dan kisah sukses yang kita alami," ucap Mike. Saat ini, wanita ini aktif mengisi acara entrepreneurship di komunitas dan kampus-kampus yang ada di Malang.

Selain iti, dia juga tidak segan memberi masukan dan kiat berbisnis bagi orang-orang yang bertanya padanya.

5. Ikhlas, bersyukur, dan berdoa

Mike mengatakan bahwa selama semua dilandasi rasa syukur dan doa, semua dapat dijalani walaupun banyak tantangan yang kita hadapi dalam berbisnis. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section