1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Kisah Reza, Beli Lamborghini dari Hasil Jual Keripik Pedas

Awalnya Reza bisnis keripik Ma Icih hanya dengan modal Rp15 juta dari hasil jualan macam-macam barang elektronik hingga pupuk.

By Rohimat Nurbaya 9 Agustus 2016 11:32
Reza Nurhilman (Instagram)

Money.id - Reza Nurhilman (29) sukses jadi pengusaha di usia belia. Pria akrab disapa Axl ini memilih tidak melanjutkan kuliah setelah lulus SMA, dia lebih tertarik berbisnis.

Saat itu, menawarkan macam-macam produk – mulai alat elektronik hingga pupuk. Kegiatan itu dilakukannya selama empat tahun, yakni pada 2005 hingga 2009.

Uang hasil kerja keras itu, dia kumpulkan untuk memulai bisnis yang lebih besar. Setelah uang untuk modal dikira cukup, lalu Reza mulai berbisnis keripik pedas dengan merek Ma Icih.

Jejak kesukesan Reza di bidang keripik pedas mulai dirintis ketika ia diajak oleh seorang temannya ke salah satu daerah di Cimahi untuk mencicipi keripik pedas buatan seorang nenek.

Keripik buatan nenek tersebut dikenal sangat enak, namun sayangnya keripik pedas itu tidak dipasarkan secara luas, saat itu hanya beredar di beberapa daerah saja, seperti Bandung dan sekitarnya. Reza memiliki ide gila dan mengambil inisiatif dengan menanyakan resep keripik buatan sang nenek.

Bak gayung bersambut, sang nenek tidak keberatan berbagi dan mengizinkan Reza menggunakan resep sama untuk berjualan keripik pedas itu. Dengan modal Rp15 juta hasil jualan berbagai barang tadi, pria ini mulai memproduksi keripik yang diberi merek Maicih sebanyak 50 bungkus per hari.

 

#Maicih #AirBaloons #cappadocia #Turkey 🇹🇷

A photo posted by Reza Nurhilman (@axl29) on

Awalnya Reza hanya menyediakan kripik pedas dengan varian level 1-5 yang dipasarkan dengan cara berkeliling. Perlahan tapi pasti, usaha keripik pedas ini dikenal masyarakat luas dan menjadi camilan wajib yang cukup enak.

Reza akhirnya menambah tingkat kepedasan hingga level 10 dengan kapasitas produksi lebih dari 2000 bungkus per hari.

Saat pertama hadir, keripik Ma icih dijual secara online oleh beberapa reseller, baru beberapa bulan berjalan, bisnis pria asal Bandung tersebut mampu meraih omzet hingga Rp900 juta per bulan dengan estimasi pendapatan sekitar Rp30 juta per hari.

Kunci kesuksesan Ma Icih, terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual sehingga membuat produknya eksklusif. Melalui Twitter, para jenderal -sebutan untuk reseller keripik Ma Icih- memberitahu informasi lokasi penjualan setiap harinya.

Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun saja, omzet Maicih bisa mencapai Rp7 miliar per bulan.


SELANJUTNYA: UNTUNG BESAR BISA BELI MOBIL LAMBORGHINI >>>>

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section