1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Jadi SPG Mobil Freelance, Kiki Bisa Beli Rumah Sendiri

Kiki Ayu, gadis berusia 28 tahun yang bekerja sebagai SPG mobil sudah dapat membeli rumah sendiri yang berada di daerah Bandung.

By Abdul Kharis 18 Mei 2016 14:33
Kiki Ayu, saat menjadi pekerja lepas dengan profesi model usher atau SPG mobil (istimewa)

Money.id - Banyak orang yang memilih untuk menjadi pekerja lepas atau freelancer, salah satunya adalah model usher yang sering dikenal sebagai SPG. Ternyata, menjadi seorang sales promotion girl, khususnya SPG mobil bisa menghasilkan banyak uang, bahkan bisa membeli rumah sendiri.

Kiki Ayu, gadis berusia 28 tahun yang bekerja lepas sebagai SPG mobil sudah dapat membeli rumah sendiri di daerah Bandung dari jerih payahnya menawarkan mobil.

"Saya sudah enam tahun sebagai SPG mobil dan hasilnya dapat membeli sebuah rumah di daerah Bandung," ucap gadis asal Bandung tersebut, Rabu 18 Mei 2016.

Menurut dia, pendapatan SPG mobil bervariasi. Penghasilan tergantung event  yang diselenggarakan dan kualitas SPG yang diklasifikasikan ke dalam grade.

"Pendapatan mah tidak tentu, tergantung eventnya. Kalau acara besar seperti IIMS atau GIIAS penghasilan juga besar, mulai dari Rp800 ribu untuk grade B dan Rp1,5 juta untuk grade A per shift," tuturnya.

Satu shift terdiri dari enam jam. Untuk shift pagi dari 09.00-15.00 WIB, sedangkan shift sore 15.00-21.00 WIB.

"Tetapi, kalau acara biasa, bukan event besar seperti IIMS dan GIIAS, grade B dipatok Rp500 ribu dan grade A dibanderol Rp700 ribu per shift," ujarnya.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section