1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Bocah Lima Tahun Sukses Jadi 'Pengusaha' di eBay

Anak tersebut berhasil menjual mainan seharga Rp3,7 juta. Padahal waktu membelinya hanya seharga Rp46 ribu.

By Rohimat Nurbaya 1 Mei 2016 10:53
Gracie Davis (theboltonnews.co.uk)

Money.id - Kebanyakan anak tidak ingin melepas mainan kesayangan mereka. Namun berbeda dengan Gracie Davis, bocah lima tahun asal London, Inggris tersebut menjual mainannya dengan harga 201 pound sterling atau sekitar Rp3,7 juta melalui situs belanja online eBay.

Dikutip dari theboltonnews.co.uk, meski masih kecil, anak tersebut berhasil meraup keuntungan besar dengan menjual mainan bekas di situs belanja online eBay.

Yang paling menarik dari penjualan mainan Gracie adalah mainan tersebut awalnya dibeli dengan harga hanya 2,50 pound sterling atau sekitar Rp46 ribu saja.

Memang mainan itu tidak dipasarkan sendiri di situs jual beli online, namun dibantu ibunya, Jessica Davis. Saat membeli mainan tersebut bocah tersebut menggunakan uangnya sendiri untuk membeli 'Gemma Bottle 0518'.

Saat itu dia secara tidak sengaja, ketika browsing eBay, ibunya menemukan iklan penjualan barang hampir serupa yang ditawarkan dengan harga US$500. Karena harganya sangat mahal, sehingga ibu dan anak tersebut memutuskan untuk menjual mainan itu.

"Aku melihat di eBay bahwa mainan yang sama dijual online dengan harga sangat mahal. Jadi saya bertanya kepada Gracie dan kami memutuskan untuk menjualnya di eBay," kata Jessica.

Mainan milik Gracie Davis tersebut sedang diburu para kolektor, karena sangat langka. Dalam beberapa menit saja mainan itu langsung terjual. Kini mainan tersebut dimiliki seorang kolektor asal Texas. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section