1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Menguak Arti Energon, Produsen Kompor Bahan Bakar Air Ciptaan Dede

Nama Energon sendiri terinspirasi dari film Transformer dan kini menjadi...

By Rohimat Nurbaya 14 Mei 2016 06:06
CEO CV Energon, Dede Miftahul Anwar (Facebook)

Money.id - Dede Miftahul Anwar (22) berhasil menciptakan kompor berbahan bakar air. Kompor fenomenal itu diproduksi di bawah bendera CV Energon. Perusahaan itu didirikan pada 2015 lalu.

Dede mengatakan, awalnya Energon hanya merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan lima orang saja. Kata dia, semuanya merupakan teman dekat yang memiliki visi dan misi yang sama.

Namun menurutnya, setelah mengikuti kompetisi bisnis bernama Wirausaha Muda Mandiri pada pertengahan 2015 mereka mulai membenahi beberapa hal, salah satunya badan hukum. Sehingga dibuatlah CV Energon.

"Kami mencoba menjadikan Energon sebagai perusahaan kecil-kecilan dengan manajemen yang seadanya," jelas dia.

Energon sendiri merupakan kependekan dari Energi Olahan Nasional. Nama tersebut memiliki filosofi menarik. Kata dede, di film transformer Energon merupakan suatu benda yang berssifat sebagai Energi yang diperebutkan oleh autobot dan decepticon.

Pasalnya energon yang diceritakan dalam film transformer tersebut, bisa menghasilkan Energo yang luar biasa. Sehingga Energon adalah sumber energi utama para transformer.

"Harapanya dari nama Energon ini dapat menjadi energon yang sesungguhnya pada film transformer yaitu diperebutkan masyarakat dunia," ujar Dede.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section