1. HOME
    2. INSPIRATORY
PILKADA SERENTAK 2017

Cerita Nezar Patria, 48 Jam Cicipi Hawa Panas Pilkada Aceh

Awalnya jalur independen dipilih Irwandi untuk maju menjadi bakal calon (balon) Gubernur Aceh.

By Rohimat Nurbaya 8 Agustus 2016 17:51
Nezar Patria (Mengenakan Batik), Iqbal Farabi dan Tarmizi saat menghadiri penyerahan surat rekomendasi PD kepada Irwandi ( acehtrend.co)

Money.id - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017 di Indonesia masih satu tahun lebih. Tapi hawa 'panas' persaingan mulai terasa.

Beberapa partai mulai kasak-kusuk cari kader terbaik dan potensial untuk maju jadi bakal calon (balon) pemimpin daerah dalam ajang tersebut. Suasana panas itu tidak hanya terasa di Ibukota saja, di Aceh yang lokasinya di ujung barat pun sudah mulai memanas.

Dikutip dari laman, acehtrend.co, Nezar Patria, aktivis kelahiran Sigli ikut mencicipi panasnya hawa Pilkada Aceh 2017. Kisah 48 jam menjadi 'wakil gubernur' Irwandi Yusuf -Gubernur Aceh ke-15 masa jabatan 2007 sampai 2012- dialami Nezar Patria bisa menjadi penambah cara kita memahami Pilkada Aceh 2017. Mari menyimak pengakuan aktivis kelahiran Sigli yang kaya akan kisah di masa gelap Indonesia, dahulunya.

"Saya kira Tuhan sedang bercanda, atau menguji saya. Sebuah pengalaman luar biasa selama 48 jam menjadi 'Calon Wakil Gubernur' Irwandi Yusuf di jalur independen," tulis lelaki yang kini terpilih lagi untuk kedua kali (2016-2019), sebelumnya ia juga anggota Dewan Pers (2013-2016).

Diakui Nezar, meskipun baru gagasan dan rencana serta belum mendaftar, selama tempo yang singkat itu pula dirinya bisa merasakan bagaimana detak harapan dan degup semangat dari mereka yang menginginkan perubahan menggelegak bagai magma.

"Selamat buat para kandidat. Paling penting, tentu saja, pemilu gubernur 2017 aman, dan yang terpilih adalah yang terbaik," tutupnya.

Atas statusnya itu, Irwandi Yusuf menanggapi secara khusus: "NEZAR IS THE BEST CHOICE di Jalur Independen. Pilihan berat buat Nezar yang hanya bersedia pairing dgn saya saja di masa kritis. Thank you, Nezar the Savior."

Atas komentar Irwandi Yusuf itu Nezar pun membalas: "Sebuah kehormatan buat saya Bang. Maju terus dan tetap amanah!"

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section